oleh

Jum’at dini hari Tim Polairud Mabes Polri berhasil menggagalkan penyelundupan Miras berbagai merk

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Speedboat tanpa nama yang mengangkut dan menyelundupkan ribuan duss minuman keras berbagai merk di perairan Tanjung Jabung Barat berhasil diamankan Tim Polairud Mabes Polri pada Jum’at dini hari(30/11),speedboot dengan tujuan Pulau kijang tersebut berasal dari Singapura.

Komandan Kapal Anis Madu 3009 Polairud Mabes Polri, AKP Ambar Marwanto mengatakan penangkapan speedboat itu berawal dari informasi masyarakat, bahwa di sekitaran perairan Pulau Kijang banyak penyelundupan Miras dan rokok ilegal.

Berdasarkan informasi tersebut, selanjutnya tim patroli melakukan pengintaian dan penyelidikan serta melakukan patroli rutin di wilayah tersebut,” kata AKP Ambar.

Hasilnya, Jumat dini hari sekira pukul 02.30 WIB, tim berhasil mengamankan dan menangkap satu unit speedboat berwarna abu-abu tanpa nama dengan lima mesin (mesin 200 PK) membawa sekitar 300 dus minuman keras berbagai merek.

“Bila dihitung rupiah, ditaksir kurang lebih sekitar Rp1,2 miliar,” kata AKP Ambar, Jumat pagi, di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal.

Ia mengatakan speedboat tanpa nama tersebut berlayar dari OPL Singapura (Laut Lepas) dengan tujuan Pulau Kijang, Riau. Namun dalam perjalanan di perairan Tanjab Barat tim Patroli mencurigai Speedboat tersebut. Kemudian tim patroli melakukan pengejaran.

Dalam aksi kejar-kejaran antara tim patroli dengan speedboat itu, tim sempat memberikan tembakan peringatan. “Ya, karena mereka gak mau berhenti tim sempat memberikan tembakan peringatan,” katanya.

Akhirnya tim berhasil menghentikan speedboat tersebut di wilayah perairan Tanjab Barat, tepatnya di sekitar Kuala Betara.

Selain mengamankan speedboat dan ratusan dus minuman keras ilegal, tim juga mengamankan 7 orang ABK.

Berdasarkan keterangan dari ABK, ratusan dus miras ilegal tersebut milik Willy dari Batam dan akan dikirim ke Pulau Kijang.

“Untuk penerima ratusan dus miras ilegal tersebut di Pulau Kijang, kita masih belum tahu, masih kita dalami,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan Speedboat tanpa nama tersebut masih disandarkan di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal,sementara itu untuk 7 orang ABK diamankan di Kapal Anis Madu 3009 guna dilakukan proses penyidikan.

Nara sumber : Kajanglako.com

 

 

Komentar

News Feed