Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kepolisian

Jumat, 4 Agustus 2023 - 16:19 WIB

“Jum’at Curhat” bersama Polwan Polres Tanjabbarat

Suaratanjab.com -Kuala Tungkal

Berbagai cara telah dilakukan Polri untuk menarik tingkat kepercayaan masyarakat. Salah satuanya program ‘Jumat Curhat’ yang sampai mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jum’at Curhat dilaksanakan diseluruh jajaran Kepolisian RI diwilayah dan daerahnya masing-masing.

Begitu juga yang dilaksanakan oleh Polres Tanjung Jabung Barat yang sekarang dipimpin oleh Kapolres yang Ramah dan selalu menebar senyum yaitu AKBP Padli S.H,S.I.K,M.H memerintahkan pada beberapa Polwan anggotanya untuk melaksanakan” Jum’at Curhat”.

Pada hari Jumat  4 Agustus 2023 pukul 08.30 Wib, Bertempat di jalan Kalimantan Ujung kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat dilaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat”,bersama Polwan Polres Tanjab Barat sekaligus dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan RI ke 75 tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan antara lain adalah: Kasatlantas Polres Tanjab Barat AKP Rita Purnama Sari, S.H., M.H,Kasatreskrim Polres Tanjab Barat AKP Septia Intan Putri, S.T.K., S.I.K,Kanit Regident Satlantas Polres Tanjab Barat IPTU Adinda Kurnia, S.Tr.K., M.A.dan 2 personel Polwan Polres Tanjab Barat.
Serta Ibu-ibu warga Jalan Kalimantan Ujung yang hadir berjumlah kurang lebih 20 orang.

READ  Ketua DPRD menghadiri Pelaksanaan Vaksin massal

Kasatlantas Polres Tanjab Barat AKP Rita Purnama Sari,S.H,M.H mengatakan,”Pada kegiatan Jumat Curhat dalam rangka HUT POLWAN Ke -75 kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir, kegiatan ini bertujuan untuk wadah Polwan guna mendengar dan mencari solusi berbagai macam permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat di Kota Kuala Tungkal.

Kegiatan ini untuk mengarahkan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu agar tidak sungkan untuk menceritakan segala permasalahan dan keluhan yang terjadi pada ibu-ibu, Kami sebagai Polwan Polres Tanjab Barat hadir untuk masyarakat guna mendengarkan curhatan dan keluh kesah ibu-ibu baik permasalahan yang terjadi di wilayah atau dirumahnya, setelah penyampaian ibu-ibu kami dengar dan akan kami sampaikan keluhan tersebut ke Polres Tanjab Barat guna untuk ditindak lanjuti, tambahnya.

“Agar masyarakat di wilayah Kuala Tungkal khususnya dan masyarakat Tanjabbarat Umumnya dapat tertib dalam berlalu lintas, gunakan helm jika berkendara, lengkapi kelengkapan kendaraan serta kendaraan pribadi baik SIM, KTP dan lain-lainnya,untuk penggunaan sepeda listrik agar ibu selaku orang tua yang anaknya masih menggunakan sepeda tersebut agar mulai sekarang melarang anak-anakya terutama digunakan di jalan raya karena sudah diatur Pasal 5 Permenhub Nomor 45 Tahun 2020 menjelaskan, penggunaan sepeda listrik bisa dioperasikan di lajur khusus dan kawasan tertentu. Sedangkan, kawasan tertentu sebagaimana yang dmaksud dalam pasal tersebut yakni Pemukiman dan Jalan yang ditetapkan untuk hari bebas kendaraan bermotor (car free day),”lanjutnya.

READ  Ketua DPRD Tanjabbar Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Buluh

” Terkait balap liar tim patroli lalu lintas dan tim patroli Sabhara Polres Tanjab Barat melaksanakan patroli didaerah yang sering digunakan untuk balap liar,Polres Tanjab Barat terbuka kepada seluruh Masyarakat Kuala Tungkal dan menerima segala bentuk saran, kritikan maupun informasi terkait situasi di KabupatenTanjab Barat,” tutupnya.

Salah seorang warga Rusdi mengatakan ,” Agar pihak Polres Tanjab Barat dapat melakukan patroli di tempat yang sering digunakan untuk balar liar karena itu sangat mengganggu pengguna jalan yang lain,membahayakan SiPembalap sendiri bahkan warga yang lain,karena rata-rata pembalap liar adalah anak-anak muda yang berkendara dan
balap-balap sekendak hati mereka tidak memikirkan bahaya dan akibatnya bagi orang lain,jelasnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna ke Empat, Raperda Tentang Perubahan APBD TA 2023

Berita

Pembukaan Pelatihan Basrnas dihadiri Sekda

Berita

Bupati Didampingi Ketua TP-PKK Resmikan Gedung PAUD Al-Ansor Desa Sungai Gebar

Berita

Bupati baca yasin bersama anak-anak SMA Negeri 1

Berita

Bupati menjadi Narasumber Pelatihan Teknis Non Aparatur

Berita

Bagikan sembako di Terjun Jaya Arifin siregar dampingi Bupati

Berita

Malam Silaturrahmi Pemkab dengan Direksi Bank 9 Jambi dihadiri Bupati

Berita

Ketua TP PKK berkunjung ke Desa Mandala Jaya