Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Pariwisata

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:49 WIB

Jokowi bisa hadir,safrial malah terkesan tak acuh pada HPN 2021 diTanjabbarat?

KUALATUNGKAL – Suaratanjab.com

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang jatuh pada tanggal 9 Februari setiap tahun nya, biasanya perhelatan ‘akbar’ bagi insan Pers diseluruh Dunia sebagai ajang pemberian penghargaan, berkumpul dan bersilaturahmi, tapi tahun ini karena pandemi Covid 19, acaranya dilakukan secara Virtual saja yang dilangsungkan di Istana Negara Jakarta.

Sedangkan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, HPN 2021 ini, diperingati ‘tanpa kehadiran Bupati, Dr. Ir H Safrial,MS’, malah Orang Nomor Satu di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini, melakukan acara Panen Raya di Desa Lubuk Terentang Kec. Betara.

Rita Gunawan selaku Ketua Pelaksana yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanjab Barat, dari jauh jauh hari telah melayangkan surat kepada Bupati, bahkan juga mencoba memberitahukan via What Shap (WA) Bupati, juga Protokoler, Kabag Humas terkait pelaksanaan HPN yang secara Virtual, sampai hari ‘H’, tidak ada jawabannya. Alhamdulillah, pihak KPUD Tanjab Barat, mau memfasilitasi hingga acara Virtual dengan Presiden RI dapat kami ikuti hingga selesai dan lancar.

READ  Pisah sambut Kapolda jambi dihadiri wabup

Dikatakan Rita Gunawan, “saya sudah memasukan surat dari PWI Jambi dan Panpel HPN secara resmi ke Bupati tapi dak ada jawaban. Karena kondisi pandemi Covid ini, saya terus koordinasikan via WA, baik dengan Kabag Humas, Firdaus, tapi juga buntu, lalu saya disarankan menanyakan ke bagian protokoler tapi masih juga buntu.

***Ada bukti screen shot WA nya***

Lalu saya coba mengirimkan What Shap ke nomor Bupati, juga tidak ada jawaban, semua pesan yang dikirim itu dibaca (tanda garis dua di WA terconteng) namun tidak juga dibalas.

***ada juga bukti screen shot nya**

Padahal selama ini kita insan insan Pers di Tanjab Barat sudah maksimal menjadi mitra di Pemerintah, tapi kok Bupati seperti itu. Kami dari Aliansi Media di Daerah ini, ‘sangat kecewa’ dengan sikap Bupati. Ini akan kami pertanyakan, apa alasan Bupati tidak ada respon bahkan seperti ‘Anti Dengan Wartawan’. Pers salah satu pilar Demokrasi di Indonesia, mungkin sepantasnya juga dihargai.

READ  Salah satu Narasumber pada Bimtek PNS Pejabat tinggi Pratama dan Pejabat Administrator adalah Wakil Bupati

Tapi walau tidak dihadiri Bupati, HPN yang diikuti seluruh insan pers di Daerah ini, Alhamdulillah dapat terlaksana dengan sederhana penuh kekompakan dan kekeluargaan di laksanakan di Aula KPU Tanjabbar yang di hadiri beberapa aliansi media seperti PWI, SMSI, AWI dan FJTJB, ujar Ketua Panpel.

HPN kali ini yang di pusatkan di Istana Negara di hadiri oleh Presiden RI, Ir.Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, Anes Baswedan, Ketua PWI Pusat, para Gubernur dan utusan Duta Besar serta undangan lainnya, begitu juga para Gubernur, Walikota dan pengurus PWI seluruh Indonesia melalui Virtual, tetap menggunakan Prokes lengkap.

Sampai berita ini di turunkan orang nomor satu di Tanjung Jabung Barat ini masih belum memberikan konfirmasi nya akan ketidakhadirannya pada HPN 2021 di Tanjabbarat apalagi untuk memberikan ucapan Hari Pers Nasional.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Tanjabbarat turut hadir pada Acara Pisah Sambut Kapolres

Berita

Apel Perdana tahun 2022 dipimpin langsung oleh Walikota

Berita

Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati

Berita

PAW anggota DPRD Tanjabbarat dipimpin oleh Ahmad Jahfar

Berita

Pelepasan Murid MAN-1 dihadiri Bupati

Berita

Kunjungan perdana ketua DPW Nasdem Jambi ke DPD Nasdem Tanjabbarat disambut Antusias kadernya

Berita

Hj.Fadhilah Sadat mengunjungi Showroom Dekranasda Tanjung Jabung Barat

Agama

Halal Bihalal PKK dihadiri Bupati