Home / Berita / Daerah

Sabtu, 30 September 2017 - 10:07 WIB

Jalan diPantai Gading rusak parah

Suaratanjab.com-KUALA TUNGKAL

Jalan sebagai akses perekonomian rakyat memegang peranan penting dalam meningkatkan taraf hidup,jika jalan terjaga kondisinya maka masyarakat dapat membawa hasil kerja mereka untuk dijual dengan lancar,dan jika jalan dalam keadaan rusak maka perekomian dapat mempengaruhi tingkat kesejahteraan mereka.

Salah satu jalan yang harus dijadikan Perhatian Pemerintah Daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah  Ruas jalan Pelayangan di Desa Pantai Gading, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi yang mengalami kerusakan cukup parah.

Sejumlah lubang tampak terlihat jelas di jalan tersebut. Selain berlubang, ruas jalan yang menjadi urat nadi masyarakat sekitar ini juga kerap berdebu disaat panas dan berlumpur bila diguyur hujan.

READ  Nasdem Tanjabbarat Membuka pendaftaran cabup/wabup Pilkada 2020

Sebelumnya, jalan ini pernah dilakukan perbaikan dengan cara ditimbun menggunakan tanah merah, namun kembali hancur dan berlubang. Padahal jalan tersebut jarang dilalui oleh kendaraan roda empat.

Salah seorang warga setempat, Udin (45) mengatakan, dirinya merasa sangat perihatin dengan kondisi jalan yang rusak tersebut. Menurutnya, rusaknya jalan di Desa Pantai Gading ini cukup membahayakan bagi pengendara roda dua.

“Jika jalan yang ada diguyur hujan, jalan semakin becek dan licin sehingga membahayakan bagi pengguna jalan,”ujarnya, Kemarin.

Dikatakannya, beberapa pengendara ada yang sudah mengalami kecelakaan saat melintas, khususnya pengendara motor. Mereka tergelincir karna kondisi jalan yang licin karna diguyur hujan.

READ  Program "BATU AKIK" SMA Negeri 1 Kuala Tungkal

“Memang dari perbatasan Desa sampai penghujung jalan, yang pernah ditimbun banyak yang rusak,”terangnya.

Ditambahkannya, sebagai pengguna jalan dirinya berharap kondisi jalan ini bisa dilakukan perbaikan, agar sipengguna jalan dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.”Jangan sudah memakan korban jiwa baru dilakukan perbaikan,”tandasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh pengguna jalan lainnya, Yusuf (35). Sebagai pengguna jalan, Yusuf hanya berharap jalan yang rusak ini dapat diperbaiki oleh instansi yang terkait.

“Memang jalan ini merupakan akses menuju ke Desa tetangga, namun apabila kondisi seperti ini terus, akan mengganggu yang melintas. Jadi sebelum rusaknya semakin parah dan memakan korban, segeralah jalan ini diperbaiki oleh pemerintah,”Ujarnya.(ovi)

IMG-20170930-WA0011

Share :

Baca Juga

Advetorial

Festival Arakan sahur dilepas Bupati

Advetorial

Riano terpilih kembali menjadi KWARRAN gerakan Pramuka TungkaL ilir

Berita

Pelepasan Tim Pramuka SMANegeri 1Kuala Tungkal(SMA Rujukan) menuju Ranah Minang Sumatra Barat

Advetorial

Sosialisasi Transaksi Non Tunai digelar BPKAD Tanjabbarat

Advetorial

Bupati berharap PLN tegas terhadap PT.TJP

Advetorial

Final Asosiasi Liga PSSI 2018 berlangsung seru

Advetorial

Bujang gadis Tanjabbarat bertarung ketat dalam Audisi Bujang gadis Jambi 2019

Advetorial

Penutupan Festival Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi 2017