oleh

Insiden mengejutkan di Lokasi Perumahan Khusus Nelayan

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bantuan Perumahan Khusus Nelayan sebanyak 100 rumah didaerah Parit 5 Kelurahan Tungkal II Kabupaten Tanjung Jabung Barat Propinsi Jambi yang telah selesai dikerjakan pada tahun 2015 sampai sekarang belum  diserah terimakan,bantuan tersebut berasal dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(KemenPUPERA) dengan dana 15,7 Milyar.

Ketika wartawan suaratanjab.com konfirmasi ke Dinas Perikanan dan kelautan Tanjung Jabung barat,pada hari Rabu(12/10/2016) ternyata ada Tim Peninjau dari KemenPUPERA,dan bersama rombongan Tim peninjau beberapa wartawan ikut serta.

Dari Tim peninjau ada seorang Perempuan yang mengaku bernama Ir.Darmawan.S dari Tim Kementrian Perumahan Rakyat,ketika beliau memeriksa beberapa Perumahan beliau Jatuh terperosok  melewati jalan masuk perumahan,ternyata ada papan jalan masuk yang sudah patah dan lapuk,dengan dibantu beberapa wartawan beliau bisa berdiri kembali.

Dalam wawancaranya ibu Ir.Darmawan.S mengatakan bahwa Pembangunan Perumahan Khusus Nelayan sudah sesuai dengan Prosedur,walaupun menurut beberapa Wartawan sudah ada beberapa Rumah yang tiang penyangga bangunan miring dan terkesan asal jadi.Dan mengenai jalan masuk yang rusak beliau tidak menyalahkan rekanan pemborong karena menurutnya lagi pembangunan jalan masuk tersebut tidak termasuk dalam perjanjian kerja rekanan.

Ketika ditemui diruang kerjanya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan yang baru beberapa hari dilantik yaitu bapak Ir. Zabur Rustam mengatakan Surat Keputusan Penyerahan Perumahan Khusus Nelayan Tahap I yaitu 50 rumah tinggal menunggu ditandatangani Bupati Tanjung Jabung Barat.Dan menurutnya lagi mengenai kondisi Perumahan itu adalah wewenang dari Dinas Pekerjaan Umum Tanjung Jabung Barat,layak atau tidaknya untuk diserahkan kepada Nelayan,dari Dinas Perikanan dan Kelautan Hanya menyeleksi apakah nelayan yang menerima bantuan Perumahan memang tergolong Nelayan yang tidak mampu dan belum mempunyai rumah.(Rin)img20161012120215

Komentar

News Feed