Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Bisnis

Sabtu, 25 Maret 2023 - 20:26 WIB

Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil tapi Beromzet Besar

Sebagian besar ibu rumah tangga yang kegiatan rutinnya hanya di rumah saja pastilah pernah merasa bosan dan mati kutu. Kadang tak tahu lagi harus melakukan kegiatan apa saat di rumah saja. Oleh karena itu, para ibu rumah tangga bisa mencoba bisnis rumahan. Berikut ini ada ide bisnis rumahan dengan modal kecil tapi omzet bisa besar.

Konsep dari bisnis rumahan bisa dibilang seperti namanya, bisa dikelola di rumah, sembari tetap menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Karena kemajuan teknologi digital, bisa dibilang para pelaku bisnis rumahan sangat dimudahkan untuk menjual atau mempromosikan produk yang mereka tawarkan.

Berbeda dari zaman dahulu, bisnis rumahan mungkin hanya bisa menjangkau market dari warga di sekitar rumah. Namun zaman sekarang bisnis rumahan sudah bisa menjangkau orang dari pelosok daerah manapun. Hal itu berkat ecommerce atau toko online.

Oleh karena itu, ide bisnis rumahan dengan modal kecil namun berpeluang mendapatkan omzet besar harus sesuatu yang bisa dijual secara online. Berikut ini ide bisnis rumahan yang bisa Anda coba di rumah;

Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Tapi Beromzet Besar

1. Frozen Food

Pasar frozen food tidak bisa dipungkiri sangatlah besar. Melalui kemajuan teknologi dan fitur pengiriman barang, frozen food kini bisa dijual antar-kota. Hal ini tentunya membuat produk ini cocok untuk dijadikan bisnis sampingan di rumah.

Anda bisa memproduksi frozen food dari supplier tertentu atau menjadi mitra dari brand frozen food yang sudah ada. Cukup menyediakan freezer, maka frozen food sudah siap ditawarkan kepada calon konsumen.

READ  Bupati hadiri rapat Paripurna DPRD penyampaian Nota Raperda tahun anggran 2022

2. Aneka Cemilan

Cemilan merupakan makanan ringan yang disukai hampir semua orang. Selain itu, cemilan sangat banyak macamnya. Hal ini membuat cemilan termasuk produk yang memiliki peluang pasar sangat besar. Harga dari supplier cenderung murah sehingga modal yang dibutuhkan tidak akan terlalu besar. Anda bisa menjualnya dengan harga yang beragam sehingga memunculkan peluang omzet bisnis yang cukup besar.

Anda bisa memvariasikan cemilan dengan aneka rasa yang sedang tren saat ini, dijamin produk cemilan Anda akan lebih stand out dari cemilan lain.

3. Kaus Polos

Sekarang ini bisnis sablon kaus satuan sedang ramai dan penyedia layanan tersebut pun semakin banyak. Hal itu membuat permintaan kaus polos semakin meningkat. Anda bisa mencari supplier dengan harga paling miring kemudian mulailah berjualan kaus polos.

4. Hampers

Semenjak beberapa tahun terakhir, hampers dikenal sebagai sebutan bingkisan kekinian yang disukai banyak orang. Hampers ini bisa digunakan sebagai hadiah atau bingkisan di momen-momen tertentu.

Saat bulan ramadan seperti sekarang ini, berbisnis hampers menjadi sangat berpeluang cuan. Anda cukup mengkreasikan bingkisan dengan berbagai bentuk yang sedang tren di masa kini.

5. Aksesoris Handphone

Aksesoris handphone adalah produk yang banyak sekali peminatnya. Aksesoris handphone juga merupakan produk yang cepat berubah-ubah sehingga pembelinya pun cenderung akan selalu muncul. Oleh karena itu, aksesoris handphone cocok untuk ide bisnis rumahan. Anda bisa membuka toko di rumah sekaligus menjualnya secara online.

READ  Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat

Itulah setidaknya lima ide bisnis yang bisa dimulai dan dijalankan dari rumah. Untuk menjangkau pasar atau market yang lebih luas, Anda disarankan untuk membuka toko online di Blibli.

Buka toko online mu sendiri di Blibli sehingga Anda bisa memasarkan produk dengan lebih kreatif, lebih kekinian, dan tentunya bisa menjangkau banyak orang. Blibli menyediakan berbagai metode pembayaran yang bisa memudahkan calon pembeli dan juga bekerja sama dengan berbagai ekspedisi pengiriman. Produk yang dibeli di Blibli pasti bisa dikirim lebih cepat.

Memulai toko online di Blibli tentunya mudah sekali, Anda juga berpeluang mendapatkan modal untuk promosi sampai Rp5,4 juta. Tak perlu bingung lagi, cara daftar jualan online di Blibli cukup menyediakan KTP, email yang aktif, nomor ponsel yang aktif, dan nomor rekening.

Selanjutnya akses Blibli Seller Center.  Klik daftar, kemudian masukan data-data yang sudah Anda siapkan. Tak sampai lima menit, toko online mu sudah selesai didaftarkan.

Setelah mendaftar, toko online di Blibli yang kamu buat akan diverivikasi oleh tim ahli dan bisa aktif tak lebih dari tujuh hari kerja. Proses verifikasi ini bukannya menyusahkan malah memberikan kesan terpercaya dan membuat toko online Anda lebih ramai pembeli.**

Share :

Baca Juga

Berita

Tes Urine ASN Tanjabbarat dipantau langsung oleh Bupati

Berita

Bupati Sambut Kedatangan rombongan Kemenko Polhukam

Berita

Pembekalan KKN Tematik Posdaya UNBARI angkatan XLVII secara Resmi dibuka Wabup

Berita

Polsek Sungai Gelam rutin berPatroli sebagai Antisipasi kejahatan terutama Gank Motor

Agama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ketua TP PKK Tanjabbarat

Berita

Wabup bersama Kapolres dan Dandim pimpin Operasi Yustisi

Berita

Audiensi Panitia Muscab IKA PMII diterima Bupati

Berita

Bupati Tinjau Pekerjaan Normalisasi Anak Parit Sungai di Parit Lapis