Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Kamis, 1 April 2021 - 12:59 WIB

Himbauan Bupati agar Kades terus sosialisasikan upaya pencegahan Karhutla

KUALATUNGKAL-suaratanjab.com

Pelaksanaan kegiatan Gerakan Bersama Serentak Dan Terpadu terkait upaya pencegahan Karhutla yang digagas Polres Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (31/3) berlangsung dengan dihadiri Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H Anwar Sadar M. Ag. Kapolres AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, Sekda Agus Sanusi, Kepala OPD, Para Kapolsek, Kepala Desa Dan Lurah serta Perwakilan dari perusahaan.

Pada kesempatan ini Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan himbauannya kepada seluruh kepala desa agar terus bersosialisasi kepada seluruh masyarakat guna tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan baik milik sendiri maupun milik orang lain.“Tantangan kita ke depan ada di desa. Teruslah bersosialisasi demi merubah mindset masyarakat dalam membuka lahan dengan tidak membakarnya. Saya sangat mendukung terobosan yang di lakukan oleh Bapak Kapolres beserta jajarannya dalam mensosialisasikan tata cara pengolahaan lahan yang lebih produktif, bernilai ekonomis dan tentunya tidak melanggar hukum”. ungkap Bupati di hadapan para peserta kegiatan.

READ  Bupati menghadiri Uji Standar Kapal Citra Nusantara

Kegiatan yang digelar Polres Tanjab Barat yang bertajuk Gerakan Bersama Serentak dan Terpadu dengan mengusung tema “Merubah Mindset Masyarakat Dalam Membuka Lahan Agar Dapat Dikelolah Lebih Produktif, Bernilai, Ekonomis dan Tidak Melanggar Hukum”.adalah merupakan upaya dalam mensosialisasikan kepedulian terhadap lingkungan guna tidak melakukan tindakan pembakaran lahan, dimana menurut Kapolres apa yang dilakukan pihaknya adalah bukti hadirnya pemerintah dalam mencari solusi pencegahan Kahutla,” Kegiatan ini merupakan bukti pemerintah hadir untuk bersama sama mencari solusi pencegahan Karhutla dengan bertekad untuk menyatukan rasa,menyatukan niat, agar jangan sampi Kahutla terjadi dan jika pun terjadi harus segera di atasi agar jangan sampai membesar.” kata Kapolres AKBP. Guntur Saputro, S.I.K , M.H.

READ  DPRD Tanjabbarat gelar Paripurna ke-3 tahun 2023-2043

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah-wilayah yang rawan Karhutla.“Gerakan Bersama ini bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah wilayah yang rawan Karhutla, Kita sudah diskusi dengan Bupati dan kegiatan ini sangat positif untuk pencegahan Karhutla.” sebut Kapolres

Pemkab Tanjungjabung Barat dan Polres Tanjungjabung Barat memiliki komitmen bersama guna menghadapi permasalahan Kahutla dengan Kapolres dan Bupati membina kerjasama dan membangun sinergitas yang saling memberikanl ide, gagasan, kinerja dan upaya nyata dalam wujudkan pengabdian kepada masyarakat daerah ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Rakor Rutin Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 diikuti Sekda melalui Zoom Meeting

Berita

Pembekalan KKN Tematik Posdaya UNBARI angkatan XLVII secara Resmi dibuka Wabup

Berita

Pasar Bedug di Alun-alun Kota Kualatungkal di tinjau Bupati

Daerah

20 SK Pensiun PNS diserahkan Bupati

Berita

Showroom Dekranasda Tanjabbarat diresmikan Bupati

Berita

Bupati meninjau Tanggul jebol di Parit Gantung

Berita

Rapat Rencana Pembangunan PMKS dipimpin Wabup

Berita

Wabup hadiri puncak Kenduri Lawang Swarnabhumi