oleh

Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Ponpes As-Saadatul Abadiyah

Suaratanjab. Com-KUALA TUNGKAL

Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani si Pondok Pesantren Assa’adatul Abadiyah dijalan Parit II Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu (15/12/19) didatangi ribuan jamaah.

Haul ini sekaligus Haul untuk KH. Muhammad Nawawi Berjan, Syekh KH. M. Ali bin Syekh Abdul Wahab dan Haul Mualim KH. Iskandar Akbar tokoh agama yang kharismatik sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Assa’adatul Abadiyah.

Haul ini pula sekaligus Memperingati Milad Majelis Taklim Alhidayah Cabang I ke 38 dan Milad Pondok Pesantren Assa’adatul Abadiyah ke 29.

Ribuan jammah dari berbagai pelosok hadir di kegiatan tahunan ini, Bupat Safrial yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. H. Mohd. Arif, MM juga hadir menyampaikan sambutan Bupati.

KH. Abdul Hadi Arsyad dalam tausiyahnya mengajak yang hadiri di sini, melalui forum Tariqakh dan haul senantiasa mendekatkan diri kepada Alllah SWT dan mebeladani ajaran Syeh Abdul Qodur Jailani.

“Hidup sederhana, akan mampu membukakan hati kita untuk mambangun jiwa berperilaku jujur,” katanya.

Selain itu beliau juga menyampaikan keutamaan sedekah. Bahwa sedekah sekecil apapun jika didasai dengsn keikhlassn akan mendapat balasan dari Allah SWT.

Pantauan di lokasi acara haul dimulai dengan maulid habsyi, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, pembacaan manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani oleh KH. Abdul Hakim, S.Ag, dilanjutkan dengan sambutan, tausyiah agama oleh KH. Abdul Hadi Arsyad serta do’a bersama, pembacaan salawat ya arhamarrahimin.

Pada Haul kali ini juga diberikan bingkisan pada Putra-Putri yang belajar di Pesantren khususnya yang telah khatam Alquran dalam beberapa juzz.

Salah seorang jamaah yang datang dari Kuala tungkal Ummi mengatakan, “setiap tahun perayaan haul diponpes ini kami rombongan pengajian selalu datang, Penceramah yang didatangkan selalu enak dengar ceramahnya, disamping menambah ilmu agama kami juga bisa mendengarkan ceramah pak ustadznya, serase sejuk hati dengar nye,kate Ummi sambil tertawa (rin)

Komentar

News Feed