oleh

Harapan Bupati saat Kunjungan DPR RI

Suaratanjab.com-KUALATUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjabbar kedatangan tamu dari Senayan. Tamu itu adalah Hj Saniatul Lativa SE MM Anggota Komisi V DPR RI.

Kunjungan anggota Fraksi Golkar itu dalam rangka reses dan langsung disambut Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial, MS didampingi Wakil Bupati Drs H Amir Sakib dan jajaran.

Acara penyambutan digelar di Balai pertemuan, turut dihadiri Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi Partai Golkar, para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPD, kepala Bagian, camat serta kepala desa/lurah se Tanjabbar.

“Atas nama Pemkab Tanjabbar dan masyarakat Kami sangat bangga, menyambut kedatangan ibu. Ini merupakan kunjungan resmi dan sangat baik,” kata Bupati Tanjabbar, Safrial.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan beberapa persoalan yang selama ini menjadi polemik di Kabupaten Tanjabbar seperti masalah infrastruktur untuk membuka akses pertumbuhan di wilayah.

“Saya ingin para anggota DPR RI dari Jambi mendorong keluhan dan kebutuhan itu ke pusat,” sebutnya.

Secara gamblang pula Safrial menyampaikan, sudah banyak perwakilan daerah yang duduk di Senayan, namun belum banyak yang serius mendengar jeritan di daerah.

” Ibarat syair itu, kami ini menjerit di padang pasir, yang tak begitu didengar,” kata Safrial berpantun.

Dikatakan Bupati, dengan adanya pertemuan ini, aspirasi dari Tanjabbar dapat menjadi bahan masukan bagi anggota DPR RI khususnya dapil Jambi.

Dalam kesempatan itu, Bupati membeberkan salah satu kebijakan yang dilakukan Pemkab Tanjabbar dalam peningkatan layanan kesehatan.

Kata Safrial, di wilayah ulu belum tersedia Rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini mengakibatkan masyarakat yang ingin berobat harus menempuh jarak yang cukup jauh ke Kualatungkal. Untuk mengefisiensi waktu Pemkab akan berupaya segera membangun RSUD karena ingin indeks kesehatan masyarakat terus meningkat.

“Saya berani menyampaikan ini karena saya ingin indeks kesehatan Kabupaten Tanjabbar terus meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Hj Saniatul Lativa, SE MM juga berharap pertemuan ini menjadi anugerah yang baik bagi Kabupaten Tanjabbar sehingga kunjungannya tersebut memberikan manfaat serta kontribusi bagi pembangunan dan kemajuan Tanjabbar.

“Saya siap mengupayakan dan menyuarakan usulan-usulan dari Jambi di pusat, karena pemerintah mengajukan anggaran tetap bersama kami,” ujar Saniatul Lativa.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan kelompok tani berupa engkol mesin alat tani Alsintan.(*/Hms)

image

Komentar

News Feed