oleh

Gerakan Peduli Sosial Atlet Taekwondo Tanjabbarat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal – Mewabahnya Virus Corona diseluruh dunia,telah membuat perekonomian dan pendapatan masyarakat menjadi morat-marit,banyaknya pengangguran serta tenaga kerja yang dirumahkan.

Pemerintahan Indonesia berusaha mengatasi dengan cara menurunkan bantuan sembako,tidak ketinggalan juga TNI dan Polri turun langsung memberikan bantuan pada masyarakat yang kurang mampu.

Covid-19 momok besar seluruh dunia,salah satu alat penangkal penyebaran Virus corona tersebut adalah masker dan ternyata di Indonesia masker menjadi barang langka,menjadi barang yang susah didapatkan,apotik-apotik yang biasa menjualnya tidak mempunyai stock lagi,masker langka!!

Peduli dengan keresahan masyarakat, Atlet-atlet Taekwondo Tanjung jabung Barat,kemarin Sabtu(11/4) turun kejalan membagikan masker,dengan dana swadaya mereka sendiri dan dengan niat tulus mereka turun ke puskesmas-puskesmas dan turun langsung kejalan membagikan APD(alat Pelindung Diri) dan masker.

Andre selaku atlet dan koordinatornya membawa dan mengajak rekan-rekannya untuk ikut peduli dan belajar berSosialisasi dengan masyarakat, menurutnya¬† “aksi yang kami jalankan bertujuan untuk mangajak Pejabat dan masyarakat lain peduli dengan keadaan dan masalah yang ada sekarang akibat mewabahnya Virus Corona,kami mengadakan aksi ini dengan dana mandiri dan swadaya kami sendiri, berharap aksi yang kami lakukan dapat menyentuh pejabat dan pengusaha-pengusaha yang ada di Tanjung Jabung Barat dan juga kami selaku atlet Taekwondo belajar untuk bersosialisasi dengan masyarakat,semoga aksi kami hari ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan dengan niat serta doa kita bersama Insyaallah wabah Corona dan penyebarannya segera berakhir jelang bulan Ramadhan ini”,Andre mengakhiri wawancaranya dengan mengusapkan tangannya ke dahi.

Sebelum turun kejalan membagikan masker,Atlet-atlet Taekwondo Tanjabbarat ini juga telah mengantar kan langsung masker-masker tersebut kebeberapa Puskesmas antara lain, Puskesmas Parit Tomo,Teluk Nilau dan Sungai saren.

Kita semua berharap agar apa yang telah dilakukan oleh Atlet-atlet Taekwondo ini dapat diikuti oleh Pejabat dan masyarakat lainnya,tidak perlu dana yang besar,dengan sedikit kepedulian kita,apa yang kira lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Apresiasi dan SALUT kita pada apa yang telah dilakukan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Atlet Taewwondo Indonesia cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(rin)

Komentar

News Feed