oleh

Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi Masyarakat

LINTASTUNGKAL.COM, JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat menjadi tamu kehormatan sebagai Pembicara dalam Lokakarya dan Seminar Ilmiah dengan tema “Peran Profesi dalam Upaya Peningkatan Status Kesehatan dan Gizi pada Periode 1000 HPK di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (12/11/16).

Acara ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) Dalam rangka Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi Masyarakat, dengan fokus pada periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK), Untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah meningkatkan status gizi masyarakat di Tingkat Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS satu-satunya kepala daerah sebagai pembicara dalam seminar tersebut. Selebihnya dari kemenkes RI, Sun Lead Group, KFI, PP-PDGMI dan PP IBI.

Bupati sebagai pembicara yang keempat dengan paparan berjudul “Upaya Peningkatan Kesehatan dan Gizi Periode 1000 HPK Kabupaten Tanjung Jabung Barat” dihadiri Dit Gizi Kemenkes RI Dr. Marina D, MKM.

Kepala Bappemdal Ir. H. Firdaus Khatab, MM di Jakarta mengungkapkan, diiundangnya Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS sebagai pembicara dalam Seminar tersebut. Karena Kabupaten Tanjung Jabung Barat dinilai terbaik oleh pusat pada kebijakan dalam rangka menurunkan gizi buruk (stunting) di tingkat Kabupaten/kota.

Turut mendampingi Bupati, Asisten ADM dan Kesra Jeter Simamora, Kepala Bappemdal Firdaus Khatab Khatab dan Kepala Dinkes dr. Ahmad Putra.

sumber berita : lintas tungkal

editor : RIN

imageimageimageimageimageimage

Komentar

News Feed