oleh

Gawat !! lantai sekolah SDN 24/V retak dan sementara hanya diberi penunjang dari kayu

Terpaksa pihak sekolah SDN 24/V sementara menunjang lantai yang retak dengam tiang kayu
Terpaksa pihak sekolah SDN 24/V sementara menunjang lantai yang retak dengam tiang kayu

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Salah satu Sekolah Dasar yang berada diwilayah Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada lantai duanya nyaris roboh. Keadaan ini sangat mengkhawatirkan bila sekolah ambruk menimpa siswa ataupun gurunya. Untuk antisipasi sementara terpaksa pihak sekolah menopang lantai dua dengan tiang kayu.

Asnawi,S.PD Kepala SDN 24/V Kecamatan Tungkal Ilir menuturkan, dirinya sangat khawatir dengan keadaan ruang kelas pada lantai dua yang nyaris roboh. Terlebih pada lantai ke dua digunakan untuk belajar mengajar yang tentunya para murid adalah anak-anak yang walaupun diperingatkan untuk tidak berlari-lari ataupun bermain dilantai dua,tapi mereka tetap bermain disana.Pak Kepsek juga sudah menemui Rekanan yang pada tahun 2013 membangun gedung tersebut,mereka memang telah datang dan melihat kondisi sekolahnya tapi sampai sekarang tidak ada tindakan pihak rekanan.

“Khawatir roboh, Lantai dua sekolah ditunjang menggunakan kayu agar tidak goyang. Hal ini sangat membahayakan siswa-siswi kami. Kalau sampai roboh, kami tidak tahu harus berbuat apa,” keluhnya, pada Suaratanjab.com di ruang guru pada hari Jum’at (13/10/17).

Asnawi mengaku sudah menyurati dinas terkait dan bahkan pernah berbicara langsung ke KeDiknas Tanjung Jabung Barat dengan harapan pemerintah dapat segera menindaklanjuti permasalahan disekolahnya dengan secepat-cepatnya mengingat keselamatan Guru dan murid yang tiap hari berada digedung tersebut untuk kegiatan KBM

Dari beberapa walimurid yang ditemui ketika mereka sedang menunggu anaknya pulang sekolah,mereka mengatakan kalau mereka tiap hari merasa cemas dan khawatir dengan keselamatan anak-anaknya,mereka sangat berharap Pemerintah Daerah segera memperbaiki gedung yang retak dan miring tersebut dan besar harapan mereka jika kekhawatiran mereka dapat didengar oleh pihak-pihak yang terkait untuk segera bersama-sama bertindak jangan menunggu-nunggu lagi mengingat gedung tersebut sudah sangat tidak layak digunakan lagi.(Rin)

IMG20171013104757_800x600

IMG_20171013_110411_800x538

 

Komentar

News Feed