Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Budaya / Daerah / Pariwisata / Peristiwa

Sabtu, 22 April 2023 - 19:21 WIB

Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H dilepas Bupati

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat M.Ag membuka secara resmi acara pelepasan Festival Pawai Takbiran malam hari raya Idul Fitri 1444 H, bertempat dihalaman Rumah Dinas Bupati, Jum’at (21/04/23).

Festival pawai takbir kali ini turut dihadiri Wakil Bupati H. Hairan SH, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T SH, M.SI, Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH. SIK MH, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Para Asisten, Kepala OPD, Ketua MUI, Ketua TP-PKK Tanjabbar Hj. Fadilah Sadat, Ketua GOW, Ketua DWP, Para peserta festival pawai takbiran dan tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan pada malam yang penuh khidmat ini kita bersama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1444 H. Seiring hal tersebut Pemkab Tanjabbar menyelenggarakan festival pawai takbiran.

READ  Himbauan Bupati agar Kades terus sosialisasikan upaya pencegahan Karhutla

“Kegiatan ini merupakan wujud upaya mengajak seluruh masyarakat, untuk menjaga, melestarikan serta menumbuh kembangkan pemahaman dan kecintaan terhadap tradisi islami,” tutur Bupati.

Disamping itu, melalui festival pawai takbiran yang menampilkan beragam kreasi dan inovasi dari para peserta, diharapkan dapat menjadi ajang bagi generasi muda sebagai pelopor dalam memgembangkan syiar islam ketengah masyarakat.

“Mari kita jaga rasa persaudaraan, aman, damai serta saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran islam,” ajak Anwar Sadat.

Lanjunya, Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara sesama umat Islam maupun antara umat beragama lainnya.

READ  Bupati gelar Rapat lanjutan mengantisipasi meluapnya sejumlah sungaidibeberapa kecamatan

“Saya harapkan kepada seluruh para peserta festival pawai takbiran senantiasa menjaga keselamatan selama diperjalanan, ikuti dengan tertib dan patuhi peraturan yang ditetapkan panitia,” harapnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Hermansyah S.STP, MH dalam laporannya mengatakan peserta pawai takbiran tahun ini berjumlah 21 peserta.

“Pengumuman pemenang akan di umumkan sebelum sholat idul fitri dimesjid Syech Usman bersamaan dengan pengumuman festival arakan sahur,” ujar Herman.

Berikut hadiah festival pawai takbiran total hadiah RP. 34.500.000 dengan rincian sebagai berikut :

Juara I Rp. 10.000.000,-

Juara II Rp. 8.000.000,-

Juara III Rp. 5.000.000,-

Juara Harapan I R. 3.000.000,-

Juara Harapan II Rp. 2.000.000,-

Juara Harapan III Rp. 1.500.000,-

Favorit Rp. 1.000.000.

Share :

Baca Juga

Berita

Apel pasukan Ketupat 2022 digelar Polres Tanjabbarat

Agama

Bupati menghadiri kegiatan Haul ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab

Berita

Ketua DPRD mendampingi Bupati menerima Penghargaan WTP dari BPK RI

Berita

Bupati menghadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggul Propinsi jambi

Advetorial

Pasien 05 Covid-19 Tanjabbarat dinyatakan sembuh

Berita

DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan Keputusan Besama Tentang Raperda

Agama

Wagub meninjau kondisi Arena Utama MTQ ke-50 didampingi Wabup

Berita

Bupati hadiri Pelakasanaan Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021