oleh

DPRD Tanjabbarat menggelar Rapat Paripurna III

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

DPRD Tanjab Barat mengelar Rapat Paripurna III diipimpin Wakil Ketua Ahmad Jahfar, SH didampingi Mulyani Siregar, SH di ruang paripurna DPRD Tanjab Barat, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Rabu (18/10/17).

Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar, SH membuka rapat paripurna mengatakan bahwa Paripurna ketiga ini adalah kelanjutan dari paripurna II pada Seni (16/10/17) lalu.

Adapun agenda hari ini Pertama, Penyampaian Pendapat Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Tanjab Barat terhadap 5 Raperda yang diajukan eksekutif. Kedua, Penyampaian Pemandangan Fraksi terhadap Pendapat Bupati atas Penjelasan 3 Raperda oleh Bapemperda Inisiatif Dewan pada paripurna.

Usai Wabup H. Amir Sakib menyampaikan tanggapan dan jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap 5 raperda tersebut di atas, yang intinya bahwa Pemkab Tanjabbar pada dasarnya sepakat dengan usul/saran anggota DPRD tersebut.

Agenda sidang dilanjutkan dengan pemandangan fraksi-fraksi atas tanggapan Bupati terhadap 3 Raperda yang diusulkan dewan.
Dalam sidang tersebut secara umum pihak Esksekutif (Pemkab Tanjab Barat) dan Legislatif (DPRD Tanjab Barat) sepakat untuk melanjutkan pembahasan sesuai dengan mekanisme di dewan, meskipun terdapat beberapa saran dan masukan.

Lima Raperda inisiatif eksekutif yakni Raperda tentang Perubahan BUMD Jabung Sakti menjadi PT (Perseroan Terbatas), Raperda tentang Penerimaan Sumbangan dari Pihak Ketiga kepada Pemkab, Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Pemerintah, Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan serta Raperda tentang Perubahan RPJMD Tanjabbar 2016-2021.
Ketiga raperda inisiatif DPRD Tanjab Barat dikamsud yakni, Raperda tentang Perlindungan Anak dan Perempuan, Raperda tentang Pengentasan Pemberdayaan Penanganan Penyandang Masalah Sosial dan Raperda tentang Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin.(Rin)

IMG_20171018_193455_800x443

Komentar

News Feed