Home / Advetorial / Berita / Daerah

Jumat, 1 Juni 2018 - 03:22 WIB

DPRD Ogan Ilir mendapat kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat


Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi bersama DPRD Jombang  ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir. Kunker tersebut dalam rangka study banding tentang Optimalisasi PAD, Pengentasan Rumah Tidak Layak Huni bagi MBR dan Infrastruktur, Kesehatan, Pengelolaan Rumah Sakit, Pertanian, Ketahanan Pangan, Peternakan, Perkebunan, Perikanan, Lingkungan Hidup, dan UMKM.

Kunjungan beberapa hari yang lalu tersebut disambut langsung oleh Mantan Ketua DPRD OI selaku pemimpin rapat Iklim Cahya, Sekwan Mukhsina diruang rapat Ketua DPRD OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (24/5).

Ketua rombongan sekaligus wakil Ketua DPRD Jombang H. Mas’ud Zuremi mengatakan kedatangannya tersebut untuk melakukan study banding di DPRD OI terkait tentang strategi dan percepatan pembangunan senitasi.
“Kami juga selain melakukan study banding tentang strategi dan percepatan pembangunan senitasi, dan juga melakukan program pengentasan RTL bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta percepatan pembangunan infrastruktur ke DPRD Banyuasin, DPRD OI, dan DPRD OKI,”katanya.
Menurutnnya alasan mereka ke DPRD OI dalam melakukan study banding karena pembangunan infrastruktur di Pemkab OI ini dibilang cepat meskipun kabupaten baru dan peningkatan PAD cukup tinggi.
“Alasan kami melakukan study banding ke DPRD OI ini untuk mencari refrensi tentang bagaimana dalam peningkatan PAD dan percepatan pembangunan infrastruktur karena di OI ini khususnya pembangunan di perkantoran pemkab ini terbilang masih baru,”ungkapnya.
Ketua rombongan Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi sekaligus Wakil ketua DPRD Mulyani Siregar SH mengatakan kedatangan tersebut untuk berkonsultasi ke DPRD OI khusunya dalam meningkatkan Optimalisasi PAD, Pengentasan Rumah Tidak Layak Huni bagi masyarakat berpendapatan rendah dan Infrastruktur, Kesehatan, Pengelolaan Rumah Sakit, Pertanian, Ketahanan Pangan, Peternakan, Perkebunan, Perikanan, Lingkungan Hidup, UMKM.
“Tujuan kedatangan kami untuk berkonsultasi dan bertukar pemikiran dalam meningkatkan hal tersebut karena kita lihat Ogan Ilir ini cukup maju baik itu di sisi pembangunan dan peningkatan PAD,”katanya.

READ  Kajari berjanji akan menindak tegas setiap kasus korupsi di Tanjabbarat

Sumber : Pelitasumsel. Com

READ  Konsultasi KLHS RPJMD dibuka Sekda

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Buka kegiatan Menwa Peduli Covid-19

Advetorial

Nasdem Tanjabbarat Membuka pendaftaran cabup/wabup Pilkada 2020

Advetorial

Wakil Bupati menghadiri Pengantar Tugas ketua Pengadilan Negeri

Advetorial

Pembukaan calon Taruna Baru Poltek AUP tahun 2020/2021

Advetorial

Bupati membuka ujian seleksi Penerimaan STP jakarta

Berita

Ketua DPRD hadiri rapat FKPD diJambi

Advetorial

Peringatan Sumpah Pemuda Ke 88, Bupati Harapkan Pemuda Tanjabbar Harus Berkualitas

Advetorial

Pemkab Tanjabbarat kembali datangkan artis Ibukota