oleh

DPRD Dukung Tes Urine di Lingkungan Pejabat Tanjung Jabung Barat.

Suaratanjab.com-KUALA TUNGKAL – Ketua DPRD Kabupaten Tanjungjabung Barat, Faizal Riza mendukung penuh rencana tes urine terhadap pejabat dan aparatus sipil negara (ASN) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Menurut Icol sapaan akrab Faizal Riza, tes urine merupakan salah satu cara untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di lingkungan pemerintahan.

“Kita m endukung. DPRD mendukung kalau memang diperlukan itu (tes urine ASN). Ya tapi kalau bisa tes urinenya itu jangan terbuka, kalau bisa tiba-tiba H sudah siap saja gitu (mendadak),”ujar Icol.

Icol mengatakan, seluruh pejabat dan ASN di Tanjung Jabung Barat harus menjadi contoh dalam upaya memerangi peredaran narkoba. Bahkan, ia dan seluruh anggota DPRD Tanjung Jabung Barat juga mengaku siap untuk dites urine jika diperlukan.

“Kita siap donk (tes urine). Kalau untuk pemberantasan narkoba itu wajib itu, semuanya harus bersih lah,”terang politisi Gerindra ini.

Sebagaimana diketahui , belum lama ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berencana akan melakukan pemeriksaan urine seluruh ASN dan pejabat di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Langkah tersebut diambil Pemkab sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan pegawai, sekaligus untuk memastikan kalangan pejabat maupun ASN di Kabupaten pesisir itu bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Dalam pelaksanaan tes urine nantinya direncanakan akan menggandeng atau bekerja sama dengan pihak BNN. Menyangkut waktu pelaksanaan, Bupati Tanjung Jabung Barat, H.Safrial,MS mengatakan, sampai saat ini masih belum ditentukan.”Ada, ada nanti,”ujar Bupati Safrial.

Bupati menilai, tes narkoba untuk pejabat negara akan berdampak positif pada tingkat kepercayaan masyarakat.

Safrial mengaku prihatin dengan terjadinya kasus pejabat yang ditangkap polisi maupun BNN, karena terlibat penyalahgunaan narkoba. Sebagai seorang pemimpin, lanjutnya, harus memberi teladan yang baik.”Kalau terbukti ya jangan dikasih ampun, tentu eksekusinya itu ada di pihak yang berwajib,”jelas Safrial.(*/Cr-02)

image

Komentar

News Feed