Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:26 WIB

Ditengan Pandemi Covid-19 Paskibraka Tanjabbarat Sukses melaksanakan tugasnya

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Upacara pengibaran bendera secara umum bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan dan memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Kondisi Indonesia khususnya dan Dunia pada umumnya yang sedang berperang melawan Covid-19,pasukan Paskibraka Tanjung jabung Barat pada saat Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih tetap semangat melaksanakan tugasnya dan sukses.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, tidak mengurangi khidmatnya prosesi pengibaran bendera pusaka terutama saat bupati Anwar sadat selaku inspektur upacara menyerahkan sang saka merah putih kepada pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

Momen ini memiliki pesan moral tersendiri bagi setiap pemuda generasi penerus bangsa agar senantiasa berjiwa ksatria, memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara kemerdekaan dengan semangat patriotisme dan cinta tanah air sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu. Bahwa kemerdekaan yang diperoleh bukanlah merupakan hadiah namun penuh dengan perjuangan yang acapkali diwarnai dengan pertumpahan darah para pejuang.

READ  Hujan turun Peserta Arakan Sahur tetap bersemangat

Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag, menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati, selasa (17/08/21).

Pada momen sakral yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Hairan, SH, dan segenap Jajaran Forkopimda tersebut, Ketua DPRD Tanjab Barat Haji Abdullah, SE, didaulat bertugas sebagai pembaca Teks Proklamasi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. Hasbi, M.Pd.I memimpin pembacaan do’a. Acara juga diisi dengan penyerahan remisi kepada salah satu warga binaaa Lapas Kuala Tungkal.

Turut hadir bersama Bupati dan Wakil Bupati, Ibu Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat dan Ibu Ketua GOW Uni Yati Hairan, Ketua DPRD beserta istri, Kapolres Tanjab Barat beserta Ibu Ketua Bhayangkari, Dandim 0419/Tanjab beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Kejari Tanjab Barat beserta Istri, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama.

READ  Ketua DPRD memimpin Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2022

Terlihat hadir juga Sekretaris Daerah dan Ibu Ketua DWP, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian serta tamu undangan lainnya. Usai pelaksanaan upacara di lapangan, bupati beserta peserta upacara lainnya menuju ke gedung balai pertemuan untuk menyaksikan pelaksanaan detik-detik proklamasi secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Tetap semangat dan terimakasih buat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka kita yang telah berhasil dan sukses melaksanakan tugasnya.Bravo !!

Share :

Baca Juga

Berita

Rapat Paripurna digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Ketua DPRD menjadi Pembaca Teks Proklamasi Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

Berita

Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD

Berita

Wabup menerima kunjungan Kepala Lapas IIB Kuala Tungkal

Berita

Himbauan Bupati agar Kades terus sosialisasikan upaya pencegahan Karhutla

Berita

Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba dihadiri Wakil Ketua DPRD

Berita

Ketua DPRD hadiri giat serbuan Vaksin oleh TNI

Berita

Bupati Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit sebagai bentuk kepedulian