Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:26 WIB

Ditengan Pandemi Covid-19 Paskibraka Tanjabbarat Sukses melaksanakan tugasnya

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Upacara pengibaran bendera secara umum bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan dan memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Kondisi Indonesia khususnya dan Dunia pada umumnya yang sedang berperang melawan Covid-19,pasukan Paskibraka Tanjung jabung Barat pada saat Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih tetap semangat melaksanakan tugasnya dan sukses.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, tidak mengurangi khidmatnya prosesi pengibaran bendera pusaka terutama saat bupati Anwar sadat selaku inspektur upacara menyerahkan sang saka merah putih kepada pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

Momen ini memiliki pesan moral tersendiri bagi setiap pemuda generasi penerus bangsa agar senantiasa berjiwa ksatria, memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara kemerdekaan dengan semangat patriotisme dan cinta tanah air sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu. Bahwa kemerdekaan yang diperoleh bukanlah merupakan hadiah namun penuh dengan perjuangan yang acapkali diwarnai dengan pertumpahan darah para pejuang.

READ  Kodim 0419 Tanjabbarat gelar Komsos dengan Komponen masyarakat

Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag, menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati, selasa (17/08/21).

Pada momen sakral yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Hairan, SH, dan segenap Jajaran Forkopimda tersebut, Ketua DPRD Tanjab Barat Haji Abdullah, SE, didaulat bertugas sebagai pembaca Teks Proklamasi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. Hasbi, M.Pd.I memimpin pembacaan do’a. Acara juga diisi dengan penyerahan remisi kepada salah satu warga binaaa Lapas Kuala Tungkal.

Turut hadir bersama Bupati dan Wakil Bupati, Ibu Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat dan Ibu Ketua GOW Uni Yati Hairan, Ketua DPRD beserta istri, Kapolres Tanjab Barat beserta Ibu Ketua Bhayangkari, Dandim 0419/Tanjab beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Kejari Tanjab Barat beserta Istri, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama.

READ  Bupati mengikuti acara Pelantikan Walikota dan wakil walikota Sungai Penuh secara Virtual

Terlihat hadir juga Sekretaris Daerah dan Ibu Ketua DWP, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian serta tamu undangan lainnya. Usai pelaksanaan upacara di lapangan, bupati beserta peserta upacara lainnya menuju ke gedung balai pertemuan untuk menyaksikan pelaksanaan detik-detik proklamasi secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Tetap semangat dan terimakasih buat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka kita yang telah berhasil dan sukses melaksanakan tugasnya.Bravo !!

Share :

Baca Juga

Agama

Wabup hadiri Apel pengamanan MTQ ke-50 di Polres

Advetorial

Digedung Eks Puskesmas II ada satu Pasien Positif Covid-19 yang di Isolasi

Advetorial

Kapolri naikkan Pangkat Kepala BNPT,Kadiv Humas dan beberapa Kapolda

Advetorial

Bupati Hadiri Paripurna ke-4 Pembahasan LKPJ tahun 2019

Berita

Rapat Koordinasi Ketersediaan dan Ketahanan Pangan dihadiri Plt.Ketua DPRD Tanjabbarat

Berita

Pembangunan 3 Aula Pondok Pesantren diresmikan Pemkab bersama SKK Migas

Berita

Pemkab selenggarakan acara Pisah sambut Kapolres Tanjabbarat

Berita

Ketua TP PKK berkunjung ke Desa Mandala Jaya