oleh

Diduga ada penyelewengan pendistribusian bantuan Kambing di Bramitam Kiri

Suaratanjab.com-kuala tungkal

Temuan oleh LSM Cobra yang diketuai oleh bapak Herly dilapangan,tentang dugaan adanya penyelewengan dalam pendistribusian bantuan kambing dari Dinas Ketahanan Pangan propinsi jambi pada masyarakat Bramitam Kiri dusun Baru Rt.15,serah terima bantuan telah dilakukan pada tanggal 27 Desember 2017 yang lalu,sampai berita ini diturunkan telah mati kambing bantuan tersebut sebanyak 6(enam) ekor kambing.

Kambing yang diserahterimakan kepada kelompok Tani “Maju Bersama” sebanyak 57(lima puluh) ekor,padahal seharusnya kelompok tani harus menerima kambing sebanyak 66(enam pulun enam) ekor.Hasil temuan LSM Cobra dilapangan didapati adanya kambing yang diserahkan diluar kelompok tani tanpa ada keterangan yang jelas kemana sisa kambing.

Info selanjutnya dari lurah Bramitan Kiri bapak Hairuzan  beliau mengatakan bahwa adanya kambing yang beliau titipkan kepada saudara Ikip 2(dua) ekor dan Pak Zul 5(lima) ekor,sisa kambing 2(dua) ekor masih belum didapatkan ada dimana.Dari info yang didapat adanya dugaan kambing bantuan tersebut diperjual belikan.

Ketua kelompok Tani bapak Aini mengatakan bahwa “surat menyurat terkait serah terima bantuan kambing tersebut tidak ada diserahkan pada kelompok tani dari dinas yang terkait(dinas tanaman pangan.red) penyerahan hanya dilakukan dengan cara dokumentasi foto dan tandatangan.
‎Matinya kambing sebanyak 6(enam)ekor yang disembelih karena alasan sakit tidak ada keterangan tertulis dari pihak yang berwenang.

‎Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanjung jabung Barat bapak H.Isumar,S.IP ketika ditemui dikantornya terkait temuan dilapangan oleh LSM Cobra dan Suaratanjab.com beliau tidak mengetahuinya bahkan surat-surat yang terkait dengan serah terima kepada kelompok Tani beliau belum menerima dari Badan Ketahanan Pangan propinsi Jambi.(Rin)

Komentar

News Feed