Home / Advetorial / Berita / Daerah / Peristiwa / Politik

Minggu, 6 Oktober 2019 - 01:57 WIB

Deklarasi Damai 28 calon Kades se-Kecamatan Betara

Suaratanjab.com-BETARA

Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 7 (tujuh)  desa se-Kecamatan Betara yang diikuti sebanyak 28 calon Kepala Desa telah dilaksanakan pada Rabu(02/10) yang lalu dihadapan Muspika,perwakilan masyarakat dan tim pemenangan yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Betara dan Panitia Pilkades dihalaman Kantor Camat Betara

Camat Betara Tony Ermawan, S.STP, M.Si mengatakan deklarasi damai oleh 28 Cakades untuk menciptakan suasana Pilkades yang aman dan damai tanpa adanya konflik dan permasalah an di masyarakat.

“Ini inisiatif kita. Muspika, kapolsek dan danramil bersama-sama calon kades melakukan deklarasi damai,” ujarnya Tony Ermawan, Sabtu (07/10/19).

Dengan deklarasi juga diharapkan calon kepala desa melaksanakan kampanye yang aman, damai, berintegritas, tanpa hoax, SARA dan money politic serta melakukan kampanye berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

READ  Bupati menghadiri Rapat Paripurna II DPRD Tanjabbarat

“Semoga Pilkades di 7 desa Kcamatan Betara pada 17 Oktober mendatang berjalan aman, lancar dan damai dari tahap awal sampai kepada pelantikan kades terpilih,” harapnya.

Menurutnya, proses Pilkades Serentak ini perlu dikawal dan diawasi, baik dari panitia, calon dan yang terlibat lainnya, demi kebaikan bersama.

“Kepada calon kades selama kampanye sampaikan visi, misi dan program dg baik, hindari saling fitnah dan menjelekkan,” pintanya.

Camat juga mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan Pilkades yang aman dan damai. Calon juga harus siap menang dan kalah. Jangan ada perpecahan dan terjadi konflik di masyarakat, itu harus diredam,

“Mari bersama ciptakan Pilkades yang aman, damai dan kon­dusif demi tercapainya pemimpin yang se­suai harapan masyarakat,” imbuhnya.

READ  Dewan minta Perusahaan salurkan CSR

Salah seorang calon Kades dari Desa Lubuk Terentang Ramli Ritonga mengatakan,” sangat berharap pemilihan Kepala Desa dapat dilaksanakan dengan Damai dan Aman, dimana para calon dapat saling menghargai calon lain, tidak saling menghasut dan mengadu domba, kampanye dilaksanakan dengan cara yang baik, mensosialisakan visi dan misi masing-masing dan berharap panitia Pillkades dapat melaksanakan tugas dengan Netral dan dapat segera menanggapi pengaduan dari masyrarakat “, katanya sambil tersenyum.

Tujuh desa yang akan melaksanakan pilkades di Kecamatan Betara yakni Desa Lubuk Terentang, Desa Pematang Buluh, Desa Muntialo, Desa Teluk Kulbi, Desa Mandala Jaya, Desa Sungai Terap dan Desa Bunga Tanjung.(rin)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati terkesan menghindari wartawan

Berita

Pembukaan uji kompetensi Wartawan jambi angkatan V

Advetorial

Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi Masyarakat

Advetorial

Sertifikat Kementrian kesehatan diterima Bupati Tanjabbarat

Advetorial

Ketua DPRD mendukung terbentuknya FHT

Advetorial

Pelaku penjambretan Kuala Tungkal ditangkap

Advetorial

Wabup hadir juga pada HUT ke-59 Kabupaten Kerinci

Advetorial

Kades Kuala Dasal lantik Sekretaris Desa