oleh

Dalam guyuran hujan festival Arakan Sahur Ramadhan 1440 H tetap meriah dan ramai

Suaratanjab. Com-Kota Kuala Tungkal

Walaupun diguyur hujan Festival arakan sahur yang sudah menjadi tradisi turun temurun dan termasuk salah satu wisata religi masyarakat kuala Tungkal tetap berlangsung pada Minggu malam (5/5/19), ribuan masyarakat Kuala Tungkal tetap antusias memadati sisi jalan protokol guna untuk melihat festival arakan sahur ramadhan tahun ini.

Festival arakan sahur yang digelar setiap bulan ramadhan ini membuat masyarakat terhibur, dengan melihat atraksi dan mendengarkan alunan musik serta tabuhan beduk festival arakan sahur yang disajikan para peserta.

Selain melihat dan mendengar langsung suara genderang alunan musik serta tabuhan beduk festival arak arakan sahur, banyak juga masyarakat yang mengabadikan momen ini menggunakan kamera ponsel dalam bentuk video dan foto.

Pemerintah Daerah Tanjung jabung Barat mendukung penuh kegiatan rutin pada bulan Ramadhan ini,melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga(Disparpora)Tanjab Barat arakan sahur setiap tahunnya dilaksanakan, Otto Riadi, SE, selaku kepala Dinas Disparpora mengatakan, untuk jumlah peserta festival arakan sahur tahun ini sebanyak 15 peserta yang terdiri dari remaja masjid, organisasi pemuda, Pesantren, sanggar seni, dan sebagainya dan tentunya Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih ataa antusias masyrakat untuk ikut berpartisipasi sehingga Budaya religi ini akan terus lestari.

Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka menyambut bulan suci ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat kembali mengadakan festival arakan sahur untuk melestarikan kekayaan khazanah budaya masyarakat. “Kita kembali menggelar arakan sahur untuk melestarikan khazanah budaya di Kabupaten tercinta ini dalam bentuk wisata religi.

Bupati juga mengharapkan kegiatan ini mampu menjadi perekat dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai suku agama dan kepercayaan yang ada disini. ”Mari kita pererat tali silahturahmi sesama umat beragama agar terciptanya toleransi di Kabupaten Tanjab Barat ini,” kata Bupati Safrial.

Hadir juga menyaksikan festival arakan sahur yakni, Wabup Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Kasdim 0419/Tanjab, Kepala PN Kuala Tungkal, Kadis Disparpora Provinsi Jambi, Kepala OPD Tanjab Barat serta tamu dan undangan lainnya.

Komentar

News Feed