Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah

Jumat, 18 Februari 2022 - 18:35 WIB

Bupati:Bulan Rajab adalah bulan yang tepat untuk kita bertobat dengan memperbanyak Istighfar

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag silaturahmi sekaligus menjadi Khatib Sholat Jum’at di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Jum’at (18/02).

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Pekanbaru Provinsi Riau dalam rangka membuka secara resmi Uji Kompetensi/ Assessment pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan, singgah sebentar di masjid Agung Pemda kabupaten Pelalawan Riau melaksanakan sholat Jumat dan disambut hangat oleh Sekda Pelalawan H. Tengku Mukhlis sebelum meneruskan perjalanan pulang ke Kuala Tungkal bersama rombongan.

READ  Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba dihadiri Wakil Ketua DPRD

Dalam khotbah singkatnya, Bupati H. Anwar Sadat mengatakan bahwa didalam alquran secara tegas mengatakan siapapun yang beramal baik, baik laki-laki ataupun perempuan akan memberikan kehidupan yang baik didunia maupun diakhirat, apalagi di bulan Rajab.

Lebih lanjut ia mengatakan secara jelas dalam Al Quran Surat At Taubah ayat 36 yang artinya Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram salah satunya bulan Rajab.

“Bulan Rajab ini adalah bulan yang tepat bagi kita untuk bertaubat kepada Allah SWT dengan memperbanyak istighfar, Allah SWT membuka luas pintu ampunannya di bulan rajab bagi siapa saja yang mau bertobat dan memohon ampunan dengan memperbanyak istighfar.” Katanya.

READ  Pelantikan BPD KKSS,IWSS,IPSS Indragiri ilir turut dihadiri Wabup Tanjabbarat

Bupati Anwar Sadat juga sampaikan dalam khotbahnya jangan sampai tenggelam dalam berbagai kesenangan dan kemewahan kehidupan duniawi, sehingga membuat manusia semakin larut di dalam kemaksiatan dan pelanggaran terhadap perintah dan larangan Allah SWT.

“Kenikmatan duniawi yang membuat orang lupa diri dan terus bermaksiat karena merasa tetap diberikan anugerah, bisa saja itu Istidraj.” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Agama

Bupati menghadiri kegiatan Haul ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab

Berita

Internasional Coffe Day 2023 dihadiri Bupati

Advetorial

Ketua DPRD pimpin Rapat Paripurna ke-4 LKPJ tahun 2019

Berita

Sidang Panitia Ladreform dipimpin langsung Bupati

Berita

Daftar Nama-Nama Calon Anggota PPK Lulus Tes Wawancara

Berita

Pembekalan KKN Tematik Posdaya UNBARI angkatan XLVII secara Resmi dibuka Wabup

Berita

Wabup mencoblos di TPS 04 Desa Dusun Mudo

Berita

Bupati mendampingi Gubernur Panen Cabe kelompok Tani Bangun Karya