Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Berita / Daerah / Musibah

Selasa, 20 September 2022 - 22:47 WIB

Bupati: turut prihatin atas musibahnyang menimpa Adelia Fanesa

Suaratanjab.com-Tanjab Barat

Melalui Dinas Sosial, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat salurkan bantuan bagi Adelia Fanesa, balita usia 41 hari yang sedang membutuhkan perawatan khusus akibat penyakit yang dideritanya. Selasa (20/9). Adelia Fanesa sendiri merupakan anak dari salah satu warga Desa Teluk Pengkah, Kecamatan Tebing Tinggi, yang mana termasuk keluarga kurang mampu.

Bantuan yang diserahkan melalui Administrator Kabid pemberdayaan sosial dan fakir miskin Dinas Sosia, Rahman Tamin, S.Sos.I tersebut, berupa Kids Wear, makanan anak, paket selimut, dan sembako. Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan oleh Sekcam Tebing Tinggi, Kepala Desa beserta Staf Teluk Pengkah, Relawan Pemuda Peduli, Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kecamatan Tebing Tinggi.

READ  Sertifikat Eliminasi Filariasis diraih Kabupaten Tanjabbarat

Selain bantuan tersebut, Pemkab Tanjab Barat juga memberikan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kesehatan Tanjung Jabung Barat sebagai Jaminan Sosial Kemasyarakatan agar warga miskin mendapat pelayanan kesehatan gratis.

Terpisah, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag yang ditemui disela-sela kegiatannya sampaikan turut prihatin atas musibah yang dialami Ananda Adelia Vanesa. Menurutnya bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Tanjab Barat kepada masyarakat. Selain itu, Bupati juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban dari leluarga Adelia.

READ  Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dibuka Wabup

“Kita turut prihatin, saya harap keluarga tetap sabar dan tabah, kami akan membantu segala yang dibutuhkan untuk meringankan beban keluarga ananda Adelia” ungkap Bupati.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup hadiri puncak Kenduri Lawang Swarnabhumi

Berita

Vaksinasi gotong royong Covid-19 Sinopham tahap 1 dihadiri Bupati

Advetorial

Kecamatan Senyerang gelar Pra Musrenbang

Agama

Desa Tanjung Paku menjadi Tujuan safari Ramadhan Pemkab kali ini

Berita

Bupati Sambut Kedatangan Tim Penilai dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa

Advetorial

Hutan Mangrove menjadi Destinasi ekowisata berkat tangan dingin Pemda

Berita

Grand Launching Perumahan Permata Hijau 5 berhambur DoorPrice

Agama

Bupati :Sholat adalah tiang Agama Islam