Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Peristiwa

Selasa, 18 April 2023 - 17:35 WIB

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat,Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjung Jabung Barat, Senin (17/04/23).

Kegiatan dimulai dengan pengecekan personil yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, Tenaga Kesehatan dan OPD Terkait oleh Bupati di dampingi Kapolres Tanjab Barat. Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan personil sebagai tanda mereka siap melaksanakan tugas Operasi Ketupat tahun 2023.

Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Bupati menyampaikan, “operasi dengan sandi Ketupat 2023 ini merupakan operasi untuk pengamanan Idul Fitri tahun 2023. Upaya ini, dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat pada perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 H / 2023 M,” ucap Bupati.

READ  Bupati Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, operasi ini melibatkan 148.261 personil yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan dan LLAJ, Basarnas, BMKG, Jasa Raharja, Tenaga medis, dan organisasi mitra Kamtibmas lainnya.

“Personil ini, akan ditempatkan pada 2.787 pos yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai pusat informasi, pelayanan terpadu termasuk layanan kesehatan dan juga berfungsi sebagai tempat beristirahat bagi Pemudik,” ungkap Anwar Sadat.

Bupati mengatakan sesuai prediksi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun ini akan ada lonjakan pada arus mudik dari 85,5 Juta orang menjadi 123,8 Juta orang atau sekitar 44,8 persen dari tahun 2022 karena sudah tidak lagi ada pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat seperti tahun lalu.

READ  DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna Ketiga Dengar Tanggapan Bupati Terhadap Pandangan Fraksi

“Oleh sebab itu, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023″ selama 14 hari sejak 18 April s.d. 1 Mei 2023,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan Operasi ini telah diawali dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) tanggal 10 s.d. 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai 9 Mei 2023.

Share :

Baca Juga

Agama

Bupati menyerahkan bantuan sembako setelah sholat Jum’at

Berita

Silaturrahmi Pengurus IWO Tanjabbarat ke Kejari

Berita

Sosialisasi SPI tahun 2023 diikuti Wabup secara Virtual

Berita

Audiensi dengan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel digelar Wabup

Berita

Salut buat Polres Tanjabbarat yang berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster

Berita

Pembukaan Pelatihan Basrnas dihadiri Sekda

Berita

Jumpa Pers RSUD Daud Arif terkait bayi kembar Siam Muhammad Luthfi dan Muhammad Najril

Advetorial

Rakor Bidang Politik dan Pemerintahan Umum terkait Pilkada dihadiri Sekda