Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita

Jumat, 29 Oktober 2021 - 10:56 WIB

Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Masjid Al Munawarah yang berada di Jalan Bahagia, Kecamatan Tungkal Ilir. Kamis 28/10.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan maulid ini merupakan salah satu cara untuk membesarkan atau mengagung kan Rasulullah SAW, dimana orang yang memperingati, membesarkan, atau mengagung kan Rasulullah SAW mendapat balasan pahala yang besar di sisi Allah SWT.

Terkait Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai juara umum MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi, Bupati sampaikan akan terus berupaya untuk mendorong prestasi qori-qoriah Tanjab Barat.

“Alhamdulillah kita baru selesai melaksanakan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50, dan kami merasa senang dan bahagia sekali karna kita mampu menjadi juara umum, ini karna di Tanjung Jabung Barat banyak potensi qori qoriah kita,” ujar Bupati.

READ  Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati

“Insyaallah tahun ini MTQ tingkat nasional akan dilaksanakan di Samarinda Kalsel, insyaallah anak anak kita nanti akan kita didik lagi dengan memanggil pelatih pelatih nasional, sehingga mudah-mudahan nanti bisa bertanding di Samarinda Kalsel, kita berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong anak anak kita agar menjadi qari qariah yang menjadi andalan Tanjabar,” jelas bupati

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga sampaikan terkait program bantuan bagi guru-guru mengaji di Tanjab Barat. Bupati sebut, setidaknya saat ini ada sekitar 2600 guru mengaji yang mendapatkan bantuan dalam bentuk kartu ATM dari Pemkab, dan direncanakan akan ada penambahan jumlah penerima bantuan pada tahun ini yang mencapai 1000 orang guru mengaji.

“Jadi tugasnya hanya mengajar, nanti dilaporkan ke pak RT, pak Lurah, Camat, nanti dimasukkan daftar guru yang menerima santunan yang langsung dari pemerintah, dan insyaallah pada akhir 2021 ini kita menambah 1000 lagi, harapan kami mudah mudahan tahun 2021 berjumlah 3600, insyaallah setiap tahun kita tambah sehingga ada perhatian Pemerintah terhadap guru guru kita ini,” katanya.

READ  Ketua DPRD mendampingi Bupati Kunker ke Ditjen Bina Adwil kemendagri

Lebih lanjut, Bupati juga sampaikan terkait rencana pembangunan kawasan parit I menjadi kawasan wisata kuliner yang lebih rapi dan tertata.

“di tempat parit I ini sudah saya masukkan dalam rencana pembangunan menjadi wisata kuliner, dari depan Masjid Munawarah sampai ke warung H. Mail,akan kami bongkar kita ganti dengan semen, dan di cor nanti kita kasih kramik yang indah, jadi nanti di stop dan tidak boleh lagi motor masuk , dan silahkan nanti berjualan, Mudah mudahan 2022 sudah berjalan,” pungkasnya.

Kagiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan Mushab Alquran dan dana CSR yang digunakan untuk pembangunan Masjid Al Munawarah.

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna ke Empat, Raperda Tentang Perubahan APBD TA 2023

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Himbau Masyarakat Turut Sukseskan Pemilu 2024

Berita

Ketua DPRD menjadi Pembaca Teks Proklamasi Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

Berita

Sosialisasi Perbup No.6 tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Sekda

Berita

Bupati berharap Friendly Match tenis lapangan hari ini membuat SKK Migas dapat terus mendukung pembangunan diTanjabbarat

Berita

Keselamatan Berlalulintas Terwujudnya Indonesia Maju

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Acara Firewell Parade Polres Sambut Kapolres Baru

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Dengarkan Pemandangan Umum DPRD Terhadap LKPJ Bupati