oleh

Bupati menyampaikan Program Rumah Alqur’an pada Haul Syeikh Ismail Nagara

IMG-20171114-WA0026_640x359_640x359

Suaratanjab.com-Bram Itam

Peringatan Haul Datuk Syeikh Ismail Nagara kembali di gelar di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan, tanjung jabung barat. Haul ketiga ‘ulama yang juga merupakan datuk dari Syeikh Muhammad ‘Aly Bin Syeikh Abdul Wahab (Alm), pendiri pondok pesantren Al Baqiatus Shaalihat yang terkenal di seantero jambi ini di selenggarakan di Halaman Pondok Pesanten Datuk Syeikh Ismail Nagara tepatnya di Parit 4 Desa Sungai Saren Kecamatan Bram Itam selasa (14/11/17).

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS yang berkesempatan hadir di acara tersebut mengatakan bahwa di selenggarakannya acara haul para ‘ulama dan penyebar agama islam ini sangat selaras dengan visi misi dan program pemerintah kabupaten dalam mempersiapkan generasi penerus yakni melaksanakan pemerataan perluasan pendidikan formal dan informal serta pengembangan basis pendidikan pada sekolah agama dan pondok pesantren.

Di tengah ribuan kaum muslimin yang hadir, Safrial juga menyampaikan pencanangan Program Rumah Al Qur’an yang tahun ini sedang dipersiapkan pendiriannya.

“Rumah Al Qur’an ini nantinya akan di isi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pemahaman al qur’an. Jadi kita berkeinginan terutama agar generasi penerus kita bisa lebih mengenal dan memahami al qur’an di rumah al qur’an tersebut”, tukasnya.

Selanjutnya ditambahkan bupati, kegiatan ini hendaknya dijadikan sebagai pedoman bagaimana menata kehidupan dan hubungan sosial kemasyarakatan agar tercipta kabupaten tanjung jabung barat yang lebih tercerahkan, harmonis, nyaman, dan tentram.

Turut hadir pada peringatan haul tersebut Waka Polres Tanjab Barat, Asisten Perekonomian Setda Kab Tanjabbar, Ir Amdani, Staf Ahli Pemkab, Pengasuh Pondok Pesantren Datuk Syeikh Ismail Nagara KH Ainani serta beberapa pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten tanjung jabung barat.(ovi)humas

IMG-20171114-WA0029_640x359

IMG-20171114-WA0030_640x359

Komentar

News Feed