Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Advetorial / Berita / Daerah

Senin, 9 Maret 2020 - 09:16 WIB

Bupati menjadi IRUP pada HUT Pemadam kebakaran dan Pemyelamatan ke-101

Suaratanjab. Com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS mengingatkan seluruh personil pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Tanjab Barat untuk tetap mengedepankan profesionalisme, modern, dan terlatih dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS saat membacakan sambutan Mendagri pada Upacara Gabungan peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-101 yang di gelar di halaman Kantor Bupati.

Upacara peringatan Hut Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yang Unggul Guna Terwujudnya Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju” ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kejari, Sekretaris Daerah, Kasdim, Waka Polres, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah.

READ  PertaShop di desa Adi Jaya diresmikan Bupati

“Tema tersebut saya nilai sangat tepat, sejalan dengan Visi Misi Pemadam Kebakaran.Tujuan akhir dari pemadam kebakaran adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, menciptakan rasa aman dengan memberikan layanan perlindungan dan penyelamatan terhadap jiwa dan harta benda dari ancaman kebakaran,” ujar Bupati.

Bupati dalam sambutannya juga sampaikan apresiasi atas kinerja petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan sebagai barisan terdepan di setiap kejadian yang membahayakan manusia.

“Pemadam kebakaran telah menunjukkan kinerja yang luar biasa, selalu hadir dalam setiap kejadian yang membahayakan kondisi manusia, bertugas melebihi jam kerja ASN pada umumnya dengan membangun kesiap siagaan selama 24 jam”. tambahnya.

Lebih lanjut Bupati sampaikan, wilayah kerja pemadam kebakaran dan penyelamatan tidak hanya melakukan pemadaman kebakaran saja, namun secara luas juga terlibat aktif dalam berbagai upaya penyelamatan, seperti banjir, penanganan kecelakaan, bahkan sampai kepada Animal Rescue dengan melakukan penanganan terhadap hewan.

READ  Lapangan Badminton desa Kampung Baru di resmikan Bupati

Menurut Bupati, hal tersebut menjadi dasar prioritas fokus kebijakan untuk membentuk pemadam kebakaran dan penyelamatan yang profesional, modern dan terlatih. Yakni dengan penguatan kelembagaan dengan membentuk dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan, modernisasi sarana dan prasarana peningkatan kinerja aparatur, peningkatan budaya aparatur, serta perbaikan manajemen data secara terintegrasi dan dapat dipertanggung jawabkan.

Usai upacara, Bupati didampingi pejabat lainnya tinjau kesiapan armada Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sekaligus saksikan demo pemakaian alat-alat pemadaman kebakaran.(hms)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD hadiri pembukaan TMMD

Berita

Kunjungan ketua TP PKK ke Yayasan Melati Panti Asuhan Anak cacat

Berita

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah tangga dibalai pertemuan Bupati

Berita

Silaturrahmi wakil Ketua DPRD bersama masyarakat Kampung Nelayan

Berita

Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati

Agama

MTQ ke-IX tingkat kelurahan dibuka secara resmi oleh Bapati

Advetorial

Penyemprotan Desinfektan di Kelurahan Senyerang dipimpin langsung oleh Camat

Agama

H.Fadhilah Sadat Silaturrahmi ke Grup Yasinan Bahari Ujung