Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Pertanian

Sabtu, 23 September 2023 - 12:22 WIB

Bupati menghadiri Pelepasan Ekspor Komoditas Unggul Propinsi jambi

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri sekaligus menyaksikan pelepasan ekspor Komoditas unggulan Provinsi Jambi, betempat di Pelabuhan Talang duku Kabupaten Muaro Jambi, (23/9/2023).

Pelepasan Ekspor Komoditas biji pinang belah tujuan Karachi, Pakistan dilakukan oleh Menteri Perdagangan Dr. Zulkifli, Hasan, SE, MM, hadir juga mendampingi Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos. MH. Hadir anggota DPR- RI Desi Ratnasari, Anggota DPR- RI Dapil Jambi H. Bakri, Para Bupati / Walikota, Kepala Karantina Dirjen Perdangaangan dalam negeri.

READ  Ketua DPRD:Opini WTP dari BPK hasil kerja keras semua Elemen

Gubernur Jambi Provinsi Jambi Al – Haris, S. Sos, MH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perdagangan dalam hal peningkatan ekspor dengan berbagai macam komoditi dirinya berharap kedepan ekspor komoditi Jambi bisa meningkat.

Sementara itu, Menteri Perdangangan RI, H. Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan bahwa Jambi ekspornya surplus, salah satu penyumbang surplus terbesar Provinsi Jambi ialah pinang, kayu manis, cengkeh,Lada yang sebagian besar dari Jambi, ” Ujarnya.

Kita berjuang keras agar india bisa menerima produksi pertanian kita khususnya pinang. Tapi memang berunding dengan india tidak mudah,” tambahnya

READ  Rakerda dan Pelantikan Pengurus PBSI dihadiri Bupati

Bupati Tanjab Barat dalam wawancaranya usai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menghadiri sekaligus menyaksikan pelepasan ekspor Komoditas unggulan di Jambi.

Ada pengusaha muda kita dari Tungkal ekspor komoditas lidi dari Nipah. Mudah mudahan ini bisa kita tingkatkan terus sehingga bisa menambah nilai ekonomi kita, ” Ujar Bupati.

” Dengan semangat Pak Menteri Perdangangan insa Allah, Komoditi unggulan kita akan kita ekspor, ” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Ketua I DPRD Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Agama

Bakti Religi diadakan Satuan Lalulintas Polres Tanjabbarat menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023

Berita

Menggunakan Senjata Tajam warga mengancam Petugas Karhutla

Berita

Ketua DPRD bersama Pengurus PBSI Audiensi ke Bupati

Advetorial

Bupati sholat Idul Adha di Masjid Syeikh Usman Kuala Tungkal

Berita

Ketua DPRD menghadiri Upacara Puncak HUT Tanjabbarat yg ke-57

Berita

Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda

Berita

Bupati Didampingi Ketua TP-PKK Resmikan Gedung PAUD Al-Ansor Desa Sungai Gebar