Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Agama / Berita / Daerah

Rabu, 1 September 2021 - 18:34 WIB

Bupati menghadiri Launching LIDIA Kementrian Agama

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Anwar Sadat menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah ( LIDIA ) Kementerian Agama (kemenag) Kabuapaten Tanjab Barat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabuapten Tanjab Barat, rabu ( 01/09).

Dalam Laporannya Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah H. A. Hendra Kasuma , SHI mengatakan latar belakang membuat sebuah inovasi Launching digitalisasi layanan informasi Haji dan Umrah ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“Launching ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya

Hal serupa juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjab Barat Drs. Hasbi M. Pd. I, hadirnya pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjab Barat.

READ  HUT Baznas Ke-22 dihadri Wakil Bupati

“Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag juga sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini. Menurutnya Kementerian Agama Tanjab Barat sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

“Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah kecamatan,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Anwar Sadat mengatakan inovasi ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi jambi.

“Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong kementerian agama tanjab barat untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satu nya di provinsi jambi yang bisa dimanfaatkan oleh depertemen agama,” ujar bupati.

READ  Mediasi permasalahan masyarakat Transiwakarsa mandiri dengan KUD Harapan Maju dihadiri Bupati

Sementara untuk tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan, bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat.

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar. Kegiatan yang sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Share :

Baca Juga

Berita

19 Desa diupayakan Bupati untuk dialiri Listrik sebelum Ramadhan

Agama

Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Berita

Grand Launching Perumahan Permata Hijau 5 berhambur DoorPrice

Berita

Tunamen Badminton Kapolres Cup dihadiri ketua DPRD

Berita

Bupati menghadiri rapat penyelesai batas daerah antar kabupaten

Advetorial

Penanaman Pohon Mangrove oleh Bupati dan Kapolda Jambi

Berita

Pelantikan 65 Anggota PPK Se-Tanjabbar dihadiri Ketua DPRD Tanjabbarat

Berita

Rapat dengar tanggapan Bupati digelar DPRD Tanjabbarat