Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah

Rabu, 4 Januari 2023 - 22:49 WIB

Bupati menghadiri kegiatan Haul ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal
Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri kegiatan Haul ke-12 Syekh Muhammad  Ali Bin  Syekh  Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes  Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal Tahun 1444 H/2023, Rabu ( 4/1/23).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal tersebut, juga turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S. Sos, MH, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Harianto, Wakil Bupati H. Hairan, SH, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Forkopimda Tanjab Barat, Kepala Kemenag Tanjab Barat, Ketua TP- PKK Hj. Fadhilah Sadat, Para Guru Pengasuh Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal.

READ  Pelatihan pembuatan Batik dibuka Bupati didampingi istri

Bupati dalam sambutannya,menyampaikan, “Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Timur, dan seluruh masyarakat Tanjung Jabung Barat yang hadir pada kegiatan tersebut. Selain itu, Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kapolres dan Kodim yang telah membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung”.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap kegiatan Haul ini kita dapat menjadi salah satu ajang dalam menyiarkan agama Islam di kalangan masyarakat luas.

Sementara itu, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH dalam sambutannya menyampaikan, “Apresiasi kepada santri penghafal Al- Quran dengan memberikan paket Umroh Gratis kepada masing masing santri”.

READ  Secara Virtual ketua DPRD mengikuti Rapat Kepala Daerah

“Kita bersepakat kepada masing masing 5 santri ini agar di Umrohkan karena menghafal Al-Qur’an ini sangat sulit, Menghafal Al-Qur’an adalah salah satu cara untuk memelihara kemurnian Al-Qur’an. Oleh karena itu, beruntunglah bagi orang-orang yang dapat menjaga Al-Qur’an dengan cara menghafalkan nya dan ini sebagai bentuk apresiasi kita Pemerintah Provinsi Jambi”.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh K. H. Najib Muhammad yang merupakan Pengasuh Ponpes Al Madienah Denanyar Jombang Jawa Timur.

Share :

Baca Juga

Berita

Kondisi Jembatan Bramitam ditinjau Bupati dan Wabup

Berita

Pembukaan Pelatihan Basrnas dihadiri Sekda

Berita

PertaShop di desa Adi Jaya diresmikan Bupati

Berita

Workshop Pengelolaan Keuangan dan Audit Puskesmas dan Rs dibuka Bupati

Berita

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah tangga dibalai pertemuan Bupati

Berita

Secara Virtual Sekda mengikuti Rakor Bidang Politik dan Pemerintahan Umum

Agama

Bupati Safari subuh dan serahkan bantuan ke Masjid Baitul Makmur

Berita

Bupati mengikuti acara Pelantikan Walikota dan wakil walikota Sungai Penuh secara Virtual