Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Bisnis / Ekonomi

Rabu, 18 Oktober 2023 - 07:06 WIB

Bupati membuka pelatihan Desain Kemasan Produk UMKM

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Petrochina International Jabung Ltd menggelar pelatihan desain kemasan produk UMKM, Rabu (18/10).

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Diskoperindag tersebut diikuti para peserta pelaku usaha UMKM dari kecamatan Tungkal ilir, Bram Itam dan Betara yang digelar selama 2 hari dari tanggal 18 s.d 19 Oktober 2023.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menyambut baik kegiatan pelatihan desain kemasan. Hal tersebut sebagai bagian dari wujud kolaborasi antara pemerintah dengan sektor swasta dalam hal pemberdayaan UMKM.

READ  Bupati : Validasi Data Calon Pelanggan Jaringan Gas Sudah Selesai

Bupati berharap, kerja sama ini terus berlanjut dan berkembang sampai kemudian produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat meningkat dari sebelumnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan salah  satu  strategi   untuk dapat melakukan persaingan dalam dunia bisnis adalah melalui desain kemasan.

“Kendala yang sering dihadapi oleh pelaku usaha adalah kurangnya kemampuan dalam membuat desain kemasan produk, pengetahuan yang rendah mengenai tata cara pembuatan dan merancang kemasan, industri UMKM saat ini banyak bergerak di bidang makanan dengan desain kemasan yang terbatas dan seadanya, sehingga berdampak pada nilai jual produk yang rendah,” katanya.

READ  Bupati sambut silaturrahmi SKK MIGAS-petrochina dirumah dinas

Sementara itu Pimpinan Petrochina International Jabung Ltd, menyampaikan tujuan utama pelatihan kali ini untuk membina pelaku UMKM agar membuat kemasan yang bisa lebih baik dan menarik minat pasar.

Dia berharap dengan pelatihan ini para pelaku UMKM bisa saling bertukar informasi satu sama lain, saling belajar, dan bisa mendapat kenalan yang dapat mengarahkan untuk membuat kemasan yang menarik.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Kepala Bappeda dan Pejabat tinggi Pratama dan Administrator terkait lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Berita

LKPJ Bupati TA.2021 disetujui fraksi PDI Perjuangan

Berita

Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjabbarat ke-57 digelar DPRD Tanjabbarat

Berita

Bupati Jenguk Ustadz Abdul Wahab Wahid di RSUD KH.Daud Arif

Berita

Sekda:Dalam menyusun rencana kerja sama harus selaras dengan program serta visi misi Bupati.

Berita

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji PAW HASBI

Berita

Bupati Tinjau dan serahkan bantuan warga jalan Panglima yang jadi korban kebakaran

Berita

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023

Berita

Rapat Paripurna Pertama Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2021 digelar DPRD Tanjabbarat