Tips Tampil Menarik dan Modis di Segala Suasana Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati

Home / Agama / Berita / Daerah

Rabu, 23 November 2022 - 12:35 WIB

Bupati membuka MTQ ke-50 Tingkat Kecamatan Kuala Betara

Suaratanjab.com-Kuala Betara

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 50 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 di Desa Suak Labu Kecamatan Kuala Betara, secara resmi dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag  yang ditandai dengan pemukulan gong. Selasa (22/11/22).

Acara Pembukaan yang juga dirangkai dengan pelantikan para dewan hakim sekaligus pemasangan toga dewan hakim secara simbolis tersebut juga turut disaksikan oleh Wakil Bupati H. Harian, SH, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab, Kakan Kemenag Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Fadhilah Sadat, Ketua GOW Ny. Uni Yati Hairan, Ketua DWP, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Ketua Ormas, Ketua OKP, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

READ  Bimbingan haji tingkat Kabupaten tahun 1443H/2022 M dibuka Bupati

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan,” MTQ merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan tujuan membumikan ajaran Al-Qur’an serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”.

“Meski pada beberapa kesempatan tidak dilaksanakan di daerah kita Kabupaten Tanjung Jabung Barat karena kondisi Pandemi Covid-19, namun, pada tahun ini kita dapat kembali melaksanakan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 di Kecamatan Kuala Betara sebagai tuan rumah,” ucapnya .

READ  Sekda : dari 2018 lalu Pemda sudah menerapkan sistim non tunai

Bupati berharap melalui momentum pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 yang mengusung Tema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Generasi Qur’ani Menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat BERKAH”  tersebut, para kafilah masing-masing Kecamatan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi.

“Kiranya seluruh Kafilah Kecamatan dapat memaksimalkan kemampuan yang pada akhirnya dapat melahirkan generasi Qori dan Qoriah berprestasi. Yang tidak hanya berprestasi Tingkat Kabupaten, tetapi juga di Tingkat Provinsi maupun Nasional.” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolri naikkan Pangkat Kepala BNPT,Kadiv Humas dan beberapa Kapolda

Berita

Bupati:Pelayanan kepada masyarakat harus optimal

Agama

Ketua TP-PKK meninjau kesiapan beberapa Lokasi yang akan tujuan Kafilah MTQ

Berita

Bupati: turut prihatin atas musibahnyang menimpa Adelia Fanesa

Berita

Bupati menghadiri pelantikan Ketua umum dan Pengurus PELTI Tanjabbarat 2022-2025

Berita

Syukuran masyarakat atas teralirinya listrik dihadiri Bupati

Berita

Bupati meninjau Korban Kebakaran di Parit Cegat

Berita

Rapat Paripurna Pertama DPRD dihadiri Bupati