Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Peristiwa

Kamis, 7 Maret 2024 - 18:27 WIB

Bupati : jadikan momen Jambore PKK sebagai Evaluasi Program Kegiatan Program Kegiatan PKK

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 di Alun-Alun Kuala Tungkal. Kamis (7/3).

Acara dihadiri, Unsur Forkopimda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Tanjung Jabung Barat, Wakil 1 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta anggota, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta anggota, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menekankan pentingnya  menggunakan momen Jambore PKK tahun 2024 sebagai media untuk melakukan evaluasi program kegiatan dan mawas diri secara kelembagaan, sehingga program PKK di semua jenjang dapat dilaksanakan dengan baik, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi masyarakat.

READ  Ketua Komisi II beralih dijabat oleh Suprayogi

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua meski stunting di daerah kita semua sudah mengalami penurunan namun bukan berarti kita bisa santai melainkan kita harus bahu membahu dalam mengatasi stunting ini secara berjenjang dikarenakan tugas seluruh elemen masyarakat dan pemerintah,” ujarnya

Selain itu, Bupati menyampaikan, kegiatan jambore PKK bertujuan untuk menyeleksi kader yang berkompeten sebagai utusan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mewujudkan keluarga pelopor perubahan serta menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan jambore kader PKK pada tahun ini, dan saya berpesan kepada seluruh camat, kepala desa/lurah agar selalu mendukung seluruh program kegiatan PKJ di wilayahnya masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dibacakan oleh Wakil Ketua 1, Uni Yati Hairan, menyampaikan Jambore Kader PKK adalah wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi, bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan, dan memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja serta menjalankan 10 program pokok PKK.

READ  Wabup Tanjabbar Audiensi dengan Kepala Kanwil Dirjen Kekayaan Negara Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan beserta anggota yang telah aktif dalam kegiatan jambore kader PKK,” katanya

Selain itu, dirinya berharap kepada para pemenang lomba jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat terus berlatih untuk menghadapi jambore kader PKK tingkat Provinsi Jambi.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk pencegahan stunting yang disumbangkan oleh PLN. Tidak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan parade defile dari para kader PKK 13 kecamatan se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup mengikuti Senam Sehat serta Aksi bergizi di Alun-Alun

Berita

Bupati gelar Rapat lanjutan mengantisipasi meluapnya sejumlah sungaidibeberapa kecamatan

Berita

Bupati meninjau lokasi kebakaran Desa Makmur Jaya sekaligus memberikan bantuan

Berita

Bupati baca yasin bersama anak-anak SMA Negeri 1

Berita

Keselamatan Berlalulintas Terwujudnya Indonesia Maju

Berita

Rakor Rutin Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 diikuti Sekda melalui Zoom Meeting

Agama

Safari Ramadhan Bupati dan Wabup di Desa Penyabungan

Berita

Wabup menerima kunjungan Kepala Lapas IIB Kuala Tungkal