Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Infrastruktur

Selasa, 7 Maret 2023 - 15:04 WIB

Bupati gelar pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jambi

Menangapi keluhan masyarakat terkait kondisi ruas jalan Nasional, ruas jalan 2 jalur yang sering tergenang saat hujan maupun pasang, ruas jalan Sungai Saren-Pembengis, dan jalan Muntialo-Serdang yang mulai rusak, Pemkab Tanjab Barat melalui Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag gelar pertemuan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi guna membahas solusi terkait permasalahan tersebut. Kamis (02/03)

Pada pertemuan yang digelar di kantor BPJN Jambi tersebut, Bupati turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan Tanjab Barat, Kepala Bappeda Tanjab Barat, Dinas PUPR Tanjab Barat dan Kabag ADP Setda Tanjab Barat.

READ  Wow keren !! Polres Tanjabbarat berhasil mengamankan 3 kg Sabu dan 2 tersangka

Bupati sampaikan bahwa kedua ruas jalan yang merupakan jalan nasional tersebut merupakan salah satu jalan yang cukup padat dilalui kendaraan. Menurutnya, dengan Kondisi jalan yang saat ini sempit dan rusak, dapat meningkatkan resiko kecelakaan bagi pengguna jalan tersebut.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap adanya penimbunan pada kedua ruas jalan Prof. Sri Soedewi, MS tersebut guna mengantisipasi adanya genangan air saat musim penghujan mau pun pasang air laut yang kerap menyebabkan kendaraan roda dua mengalami mogok saat melintasi kedua ruas jalan tersebut.

Selain itu, Bupati juga berharap adanya pembangunan duplikasi jembatan sungai betara yang mana jembatan tersebut merupakan akses utama keluar masuk Kota Kuala Tungkal. Hal ini disebabkan, jembatan sungai betara yang saat ini pembangunannya telah berusia lebih kurang 29 tahun mengalami keretakan pada bagian pondasi jembatan, selain itu juga adanya penurunan pada bagian oprit jembatan.

READ  Silaturrahmi Pengurus IWO Tanjabbarat ke Kejari

Terakhir, Bupati berharap adanya pembangunan konektifitas akses jalan dan jembatan yang menghubungkan kabupaten Tanjung jabung Barat dengan Kabupaten Indragiri Hilir. Bupati berharap dengan terbangunnya konektifitas antara kedua Kabupaten dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan di damping Kepala Satuan kerjanya sampaikan bahwa BPJN Jambi siap membantu pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

A.Ridwan terpilih sebagai Sekda kota Jambi menggantikan Budidaya yang memasuki masa Purnabakti

Berita

KPU umumkan 421 orang DCT anggota DPRD Tanjabbarat hari ini

Berita

Kunjungan Gubernur ke Tanjabbarat menjelang akhir jabatannya

Berita

IWO Jambi bekerjasama dengan Erni Medika Bagikan Ribuan Masker

Berita

Rapat Paripurna III mendengar Tanggapan Bupati

Advetorial

Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2022 dihadiri Sekda

Advetorial

Pengukuhan Paskibraka Tanjabbarat oleh Bupati

Berita

Ketua komisi II :Diduga sistem BLUD RSU KH.Daud Arif gagal