Home / Berita / Daerah / Olah Raga / Uncategorized

Minggu, 15 Desember 2019 - 08:25 WIB

Bupati didampingi Wabup melepas peserta lomba lari 10K

Suaratanjab. Com -KUALA TUNGKAL  Olahraga merupakan salah satu kegiatan positif disamping untuk kesehatan jasmani bisa juga untuk mengajak anak-anak muda mengekspresikan diri ke arah kegiatan yang positif,Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat telah secara rutin mengadakan lomba lari 10K untuk Putra dan 6K untuk Putri,

Ratusan peserta mengikuti lomba lari 10 kilometer yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga pada Minggu(15/12/19), menggelar lomba lari 10K. Perlombaan diikuti oleh peserta Putra dan Putri sebanyak +/-365 orang,dengan Kategori usia 12-19 tahun.

Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial didampinggi Wabup Amir Sakib tepat pukul 06.47 WIB melepas peserta di Alun-alun Kota Kuala Tungkal. Seluruh peserta lomba berhamburan berlari mengukuti rute yang telah ditentukan mengejar garis finish kembali di Alun-alun.

Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial, mengatakan Lomba lari maraton 10 kilometer ini untuk meningkatkan spirit olahraga dan prestasi di kalangan generasi muda dan masyarakat.
“Selain itu merupakan pembinaan untuk atlet lari agar kedepan Tanjung Jabung Barat memiliki atlet untuk mengikuti event yang lebih baik lagi,” ujarnya.
Atas nama pemerintah daerah, Bupati Safrial mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat dan seluruh stakeholder serta khusunya kepada para atlet yang secara bersama-sama telah berpartisipasi dan mendukung sehingga kegiatan ini berjalan lancer dan sukses.
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DisParpora) Otto Riadi mengutarakan Lomba lari 10 K ini terbagi 2 kategori putra dan putri, yaitu usia 12-15 tahun dan kategori 16-19 tahun.

READ  Hampir 2 tahun warga jalan Nelayan menanti Bapak Bupati merealisasikan janjinya

Disparpora selaku  penyelenggara menyediakan hadiah dan tropi. Juara 1 mendapatkan uang pembinaan RP 7 juta dan tropi dan Rp 5 juta untuk ketegori pelajar.
“Alhamdulillah, Lomba ini disambut dengan antusias para atlit muda dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya.

READ  Pendapat anggota dewan mengenai lelang jabatan

Untuk kategori usia 12 hingga 15 tahun putri berhasil dimenangkan oleh Adinda Adedahlia dari MTs,Mahbatul Huda Kecamatan Betara sebagai juara pertama, juara kedua diraih oleh Nurani Mahdalena juga dari MTs. Mahbatul Huda Kecamatan Betara. Dan juara 3 berhasil didapat oleh Salsabilah dari SMP Negeri 2 Kualatungkal.

Untuk klasifikasi peserta putra dalam  kategori yang  sama  dalam etafe 10 K atas nama Muhammad Syarif Hidayat berhasil memenangkan Juara 1 dari SMP Negeri 2 Kualatungkal, juara 2 adalah Gus Lefi Ananda dari MTs. 1 Kualatungkal Dan Juara 3 Melky Apriadi dari SMP 2 Kualatungkal.

Turut hadir dalam pelepasan Wakil Bupati H. Amir Sakib, jajaran Forkompimda, para asisten, para pimpinan OPD, pengurus KONI, serta beberapa pejabat esselon III dan IV.(rin)


Share :

Baca Juga

Advetorial

Penjambretan dan Pencurian kembali terjadi di Kuala Tungkal

Advetorial

Pentas Seni siswa-siswi SMP Negeri 2 Kuala Tungkal

Advetorial

Gawat! Oknum Kepsek di Merlung Gerayangi Murid di Ruangan Kerjanya

Agama

Kwarran Gerakan Pramuka Tungkal Ilir laksanakan PERATA untuk sambut tahun baru

Advetorial

Pemandangan Umum Fraksi DPRD terkait LKPJ TA 2019 ditanggapi Bupati

Advetorial

Perlombaan pengolahan kopi pada festival Pengabuan 2019

Advetorial

Silaturrahmi dan buka bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa dengan Pengusaha M.Yusuf.S.Si

Berita

Polres Tanjabbarat adakan Pengobatan Umum dan Sunat massal