oleh

Bupati dan Wabup memimpin langsung program JUMAT BERSIH

SUARATANJAB.COM-Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Wabup Drs. H. Amir Sakib turun langsung memimpin program Jumat Bersih di Kelurahan Kampung Nelayan, Kec. Tungkal Ilir, jumat (10/2).

Kelurahan Kampung Nelayan direncanakan akan dijadikan Kampung Terpadu dan Kampung Wisata Bahari.

Menurut Bupati sesuai dengan program TP PKK Tanjab Barat, dengan dijadikan kampung percontohan nantinya diharapkan akan menghidupkan usaha kecil dan menengah ibu- ibu rumah tangga. Bupati juga sudah menginstruksikan Dinas Perindagkop agar membina usaha kecil yang ada dikampung nelayan ini. Selain itu pemkab juga sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mengelola produk-produk yang akan kita kelola kedepan.

Bupati juga berpesan kepada Camat agar kegiatan jumat bersih ini bisa dirutinkan hingga menjadi kebiasaan. Kedepannya akan di anggarkan gerobak-gerobak tempat sampah yang akan disebar di kota Kuala Tungkal supaya tertib dan ada kesadaran tidak buang sampah sembarangan.

“Untuk program jumat bersih nantinya akan kita bagi ruas jalan yang akan menjadi tanggung jawab SKPD tertentu,” ujar Bupati.

Sementara Ketua TP PKK Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah Safrial mengatakan Kampung Nelayan yang berada dekat dengan Pelabuhan Roro memiliki potensi untuk dikunjungi oleh banyak orang. Ditambah lagi Kampung Nelayan memiliki banyak home industri terkait dengan pemanfaatan hasil laut.

“Kuncinya adalah kebersihan dan keindahan, sehingga bisa terwujud Kampung Nelayan menjadi Kampung Wisata Bahari yang berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat disini. Program TP-PKK tentang UP2K tentunya menjadi salah satu program unggulan di Kampung Nelayan nantinya,” terang Cici Safrial.

Ketua TP PKK juga meminta seluruh warga Kampung Nelayan untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang tentunya dimulai dari rumah sendiri dan lingkungan sekitar.

 

IMG-20170210-WA0010IMG-20170210-WA0012IMG-20170210-WA0014IMG-20170210-WA0013

Komentar

News Feed