Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Kesehatan

Senin, 19 Juni 2023 - 13:13 WIB

Bupati Buka Rakor Rembuk Percepatan Penurunan Stunting Tanjabbar

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Rembuk Stunting Percepatan Penurunan Ttunting Tanjabbar Tahun 2023, Senin (19/06/23).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan itu turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait, Ketua TP PKK Tanjabbar/mewakili, Camat se-Kabupaten Tanjabbar, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tanjabbar, Organisasi Profesi, Mitra Kerja TPPS Kabupaten Tanjabbar dan undangan lainnya.

Dalam arahannya Bupati mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan rembuk stunting yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

“Sebagaimana yang dilaporkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Kabupaten Tanjabbar dari menempati urutan ke 11 dari Kab/Kota se-Indonesia dan itu artinya penurunan stunting kita secara Nasional cukup baik begitu juga di Provinsi Jambi kita masih menempati posisi paling atas dan ini akan terus kita pertahankan,” tutur Bupati.

READ  Gubernur Al-Haris :Skill dan Attitude sangat penting

Lebih lanjut, Bupati mengatakan rembuk stunting yang dilakukan pada hari ini merupakan aksi ke 3 dari 8 aksi konvergensi dan merupakan komitmen bersama seluruh stakeholder, mulai dari pemerintah daerah, Unsur Forkopimda, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Camat, Kades, Perguruan Tinggi untuk berkomitmen menurunkan angka stunting dan Tanjabbar sudah mencukupi 8 aksi Konvergensi stunting serta kegiatan ini juga dibantu oleh tanggungjawab lingkungan sosial perusahaan yang juga memberi support program penurunan stunting.

“Oleh karena itu kegiatan pada hari ini mudah mudahan bisa menguatkan kebersamaan serta membangun komitmen kita bersama sehingga stunting di Tanjabbar lebih dapat kita turunkan meskipun telah mencapai target dan saya berharap kolaborasi antara stakeholder yang ada di Tanjabbar ini dapat terus berjalan dengan lancar serta lebih giat lagi dalam menurunkan angka stunting,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Provinsi Jambi, DR. Munawar Ibrahim, S. Kep., M.PH, dalam sambutannya menyampaikan kerjasama dari semua anggota tim TPPS Kabupaten Tanjabbar mempunyai jejak yang baik dalam penurunan angka stunting dengan inovasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjabbar.

READ  KPU umumkan 421 orang DCT anggota DPRD Tanjabbarat hari ini

“Dengan berbagai inovasi serta dukungan yang luar biasa dari para mitra konvergensi sehingga pada tahun 2023 Kabupaten Tanjabbar mendapat peringkat pertama dalam penilaian kinerja 8 Aksi Konvergensi di Provinsi Jambi dan kita beri applaus untuk Kabupaten Tanjabbar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Tanjabbar, Drs. H. Muhammad Yunus, dalam laporannya menyampaikan kegiatan rembuk stunting dilaksanakan untuk memastikan adanya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama sama antara organisasi perangkat daerah dengan lembaga non pemerintah dan masyarakat.

“Adapun tujuannya menguatkan sinergi kepedulian serta meningkatkan komitmen para pemangku kepentingkan dalam rangka koordinasi percepatan penurunan stunting di Tanjabbar,,” jelasnya.

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanagan komitmen bersama Pemerintah Daerah, Organisasi Profesi, Organisasi Kemasyarakatan, Dunia Usaha, Tokoh Masyarakat yang menyatakan komitmen bersama untuk berperan aktif dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Share :

Baca Juga

Agama

Bupati :Sholat adalah tiang Agama Islam

Berita

Ketua DPRD Tanjabbarat turut hadir pada Acara Pisah Sambut Kapolres

Agama

Bupati menyerahkan bantuan sembako setelah sholat Jum’at

Berita

Mess Pemkab di Jokjakarta ditinjau Bupati

Berita

Deklarasi Apel Kebangsaan dan Dekkarasi Damai Pemilu 2024 dihadiri SekdaDamai

Advetorial

Masih Positif,Hasil tes ke-2 terhadap Pasien 05

Agama

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Bupati

Berita

“Jum’at Curhat” bersama Polwan Polres Tanjabbarat