Kurir Sabu berhasil dibekuk anggota Polsek Merlung Ziarah dan Tabur Bunga dimakam Pahlawan Digelar Polres

Home / Advetorial / Berita / Daerah

Rabu, 17 Juni 2020 - 12:25 WIB

Bupati Buka kegiatan Menwa Peduli Covid-19

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Sebagai langkah persiapan memasuki era New Normal, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial terus galakan penerapan disiplin protokol kesehatan. Dalam kegiatannya membuka secara resmi kegiatan Resimen Mahasiswa (Menwa) Peduli Covid 19, Bupati juga berpesan kepada anggota Menwa untuk dapat menjadi agen dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Tanjab Barat memang belum sepenuhnya menerapkan New Normal, namun kita telah mengambil langkah-langkah menuju disiplin protokol kesehatan secara bertahap, mulai dari PNS, TNI, POLRI, dan masyarakat” ujar Bupati dalam arahannya pada apel pelepasan kegiatan Menwa peduli Covid 19 yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Rabu (17/06).

“Demikian juga dengan unsur mahasiswa, bersamaan dengan kegiatan Menwa Peduli Covid 19 ini, saya berharap Menwa ikut mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan,” tambahnya.

READ  Ditengan Pandemi Covid-19 Paskibraka Tanjabbarat Sukses melaksanakan tugasnya

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, percepatan penanganan Covid 19, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat memerlukan partisipasi dari seluruh komponen, baik unsur Pemerintah, dunia usaha, maupun unsur masyarakat termasuk mahasiswa. Menurutnya, penanggulangan bencana Covid 19 merupakan tanggung jawab bersama.

Mengakhiri sambutannya Bupati, sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19, Resismen Mahasiswa, serta para relawan yang tergabung dalam kegiatan Menwa Peduli Covid 19.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat selaku Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi jelaskan, dalam kegiatan ini anggota Menwa akan ikut serta dalam membantu Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 dalam mensosialisasikan penerapan disiplin protokol Kesehatan di masyarakat.

READ  Ketua DPRD reses ke Desa Kuala Indah

“Rencananya kegiatan ini akan kita laksanakan selama 3 hari, nantinya mereka ini akan turun langsung kemasyarakat, baik pasar, atau fasilitas umum lainnya untuk memsosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, dan lain-lainnya,” jelasnya.

“Kami juga berharap, kedepannya kegiatan ini nanti juga bisa lakukan di kabupaten-Kabupaten lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan apel pembukaan kegiatan Menwa Peduli Covid 19 ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten, Staf ahli, Kepala BPBD, para relawan, serta tamu dan undangan lainnya.(hms)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati:Pelayanan kepada masyarakat harus optimal

Advetorial

Ketua DPRD meminta kepada Tim Gugus Covid-19 untuk Transfaran dalam Penggunaan dana

Berita

Vaksin massal Pimpinan dan anggota DPRD Tanjabbarat

Berita

Rakerda DPD Partai Nasdem Tanjabbarat terselenggara lancar dan sukses

Berita

Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD

Berita

Peringatan Hari Keluarga Nasional secara Virtual dihadiri Bupati dan istri

Agama

Festival Da’i cilik digelar Polres Tanjabbarat

Berita

Polres Tanjabbarat mengadakan Syukuran Hari Jadi Polwan ke-73