Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah

Senin, 22 Mei 2023 - 20:27 WIB

Bupati Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan

Suaratanjab.com-Kualatungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat,Drs.H. Anwar Sadat M.Ag membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training-Kapal Layar Motor ( BST-KLM ) dan SKK 30/60 mil bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan di Kualatungkal, Senin ( 22/05/23).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Politeknik Pelayaran Banten dengan KSOP Kelas IV Kualatungkal dan didukung oleh Pemkab Tanjabbar.

Kegiatan pembukaan diklat tersebut juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala OPD, para Narasumber, peserta, serta tamu undangan lainnya.

Kepala KSOP Kuala Tungkal Zefli Agustian dalam laporannya mengatakan jumlah peserta berjumlah 192 orang yang berasal dari Kota Kualatungkal dan sekitarnya. Ditambahkannya, Diklat ini diselengarakan dalam upaya memperdayakan masyarakat sebagai upaya dalam meningkatan taraf hidup masyarakat. Selain itu, diklat tersebut juga diharapkan mampu menjadikan peserta diklat menjadi awak kapal yang professional, serta memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut.

READ  Al-Haris:Petani jangan ragu-ragu menanam Porang

Sementara itu, Perwakilan Politeknik Pelayaran Banten Imran Jaya mengatakan salah satu tujuan Diklat untuk meningkatan serta memberdayakan Awak Kapal yang dapat membantu meningkatkan kompetensi peserta Diklat yang diharapkan dapat berkontribusi untuk Pemerintah Daerah.

”Kami berharap kepada peserta agar dapat mengikuti Diklat ini dengan baik dan sunguh-sunguh sehingga dapat memahami dan mengerti tentang keselamatan jiwa dalam pelayaran dilaut,” ujar Imran.

READ  Sambil Blusukan Bupati bagi-bagi Sembako dan masker serta hewan ternak di Pembengis

Hal senada juga disampaikan Bupati dalam sambutannya bahwa Diklat pemberdayaan masyarakat ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kelautan terutama dalam menghasilkan awak kapal yang professional.

“Kita Pemkab selalu memfasilitasi, mensupport dan mengapresiasi karena pada dasarnya Pemkab membutuhkan kerjasama dan kolaborasi khusunya dalam bidang pemberdayaan Masyarakat,” tutur Bupati.

“Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan nantinya para peserta Diklat dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan guna memberikan kontribusi terhadap program Pemerintah dan dapat menyerap ilmu yang diberikan meskipun kondisi laut yang berbeda antara Provinsi Banten dan Kota Kualatungkal,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Buka kegiatan Menwa Peduli Covid-19

Berita

Salah satu Narasumber pada Bimtek PNS Pejabat tinggi Pratama dan Pejabat Administrator adalah Wakil Bupati

Berita

Wabup hadiri puncak Kenduri Lawang Swarnabhumi

Berita

Pengecekan Posyan Operasi Ketupat 2021 oleh PJU Polda jambi didamping Kapolres Tanjabbarat

Berita

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD

Berita

Launching sekolah Siaga Kependudukan dihadiri Sekda

Advetorial

Hutan Mangrove menjadi Destinasi ekowisata berkat tangan dingin Pemda

Berita

Bupati Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjabbar