Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Agama / Berita / Daerah / Pendidikan

Senin, 26 April 2021 - 14:19 WIB

Bupati beserta Kapolres menghadiri Undangan Pesantren Kilat

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Membentuk generasi muda bukan hanya bagaimana meningkatkan kapasitas intelektual, tetapi juga bagaimana meningkatkan spiritual termasuk bagaimana menciptakan pribadi yang tangguh dengan kestabilan emosi.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag dalam sambutannya saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pesantren Taqwa (Pesta) Ramadhan 2021 yang diselenggarakan oleh Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ). Sabtu (24/04).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat, Perwakilan Kodim 0419 Tanjab, Sekretaris Daerah, dan peserta pesantren taqwa.

READ  DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan Keputusan Besama Tentang Raperda

Dilaporkan ketua panitia, peserta pesantren taqwa ini merupakan siswa siswi dari 8 sekolah SMA sederajat yang berada di seputaran kota kuala tungkal, dengan total 215 peserta yang nantinya dalam pelaksanaan kegiatan pesantren akan di bagi menjadi 2 gelombang.

Lebih lanjut, Bupati dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa, generasi muslim mileneal juga harus memiliki tingkat kesehatan yang prima dan tingkat emosional yang matang sesuai dengan konsep moderasi yang diperintahkan Islam.“Ini kunci menuju kelahiran generasi muslim milenial yang mampu mengadaptasi kebijaksanaan pikiran dan kesejahteraan emosional dalam semua pengajaran kehidupan,” Jelas Bupati.

READ  Penghargaan Terbaik Se-Provinsi Jambi Penurunan Stunting oleh Pemkab Tanjabbarat diterima Bupati

Bupati juga m٣enyampaikan apresiasi kepada FPRJ yang merupakan penyelenggara kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan positif seperti ini dapat memberikan kontribusi dalam membina kepribadian, keimanan, ketaqwaan, serta potensi intelektual generasi mudaMengakhiri sambutannya, Bupati berharap generasi muda Tanjab Barat, dapat menjadi insan religius yang meski beragam kultur dan agama, namun tetap dalam keharmonisan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan dilanjukan dengan tausiah singkat yang oleh syekh Badir dari palestina yang menyampaikan tentang keutamaan bersedekah dan infaq.

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup KUNKER ke Kementrian Pertanian

Berita

Kunker LAM jambi diterima Wakil Bupati

Berita

Sidak mendadak Bupati disejumlah OPD

Agama

Rapat Persiapan Tabligh Akbar peringatan Isro’ Mi’raj tahun 2022 M dipimpin oleh Sekda

Berita

Rapat Paripurna kedua dipimpin Ucok Mora

Berita

Malam Pisah Sambut Kapolres Tanjabbarat dihadiri Bupati

Berita

Panen Raya cabe di Lubuk Terentang dihadiri juga oleh Ketua DPRD

Advetorial

Bupati hadiri Pelantikan ketua Pengadilan Agama