Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Musibah

Senin, 15 Mei 2023 - 18:16 WIB

Bupati Bergerak cepat meninjau korban Angin kencang di Tungkal Harapan

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Pasca musibah angin kencang yang melanda rumah warga JI. H. A. Thoha RT. 21 Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bergerak cepat meninjau lokasi kejadian guna memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut,Senin (15/5).

Bantuan yang diserahkan berupa sandang dan pangan dari Tagana Dinas Sosial, Baznas Tanjab Barat dan BPBD. Usai memberikan Bantuan, Bupati menyampaikan rasa empati atas musibah angin kencang yang terjadi di Kelurahan Tungkal Harapan, akibatnya 5 (lima) rumah warga rusak.

Atas nama Pribadi dan Pemerintah, kami turut prihatin dan berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa bapak ibu sekalian, tentunya kita tidak menginginkan akan musibah ini terjadi. semoga musibah ini tidak terjadi lagi ditempat kita Ini dan kepada keluarga semoga diberikan kesabaran.” Ujar Bupati

READ  Silaturrahmi sekaligus perkenalan juru warta dengan KaLapas yang baru

Sementara itu dalam laporannya Lurah Tungkal Harapan Nur Hadianysah, S.Kom.I menyebutkan, angin kencang terjadi di JI. H. A. Thoha RT. 21 Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir, pada Minggu tanggal 14 Mei 2023, sekitar pukul 15.00 WIB.

Dapatkan kami laporkan, angin kencang tersebut tidak memakan korban jiwa. Untuk rumah yang terdampak, 1 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan,” sebut lurah harapan

“Akibat angin kencang tersebut, sebanyak 5 Kepala Keluarga yang terdampak dengan rincian 13 laki – laki dan 11 perempuan.” Tambahnya.

READ  Bupati Buka Rakor Rembuk Percepatan Penurunan Stunting Tanjabbar

Selain itu Lurah Harapan juga menyampaikan, sebelumnya angin kencang juga terjadi pada Jum’at, tanggal 07 April 2023 pukul 01.30 di Jl. Hidayah RT. 01 Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal ilir.

Dirinya menjelaskan, sebanyak 2 (dua) Kepala Keluarga yang terdampak musibah tersebut, akibatnya 2 rumah rusak berat. Namun tidak ada korban jiwa akibat musibah angin kencang tersebut.

Turut hadir,Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, BPBD, Bappeda, Dinsos, Kabag Prokopim, Baznas, Taruna Siaga Bencana, Camat Tungkal Ilir dan Lurah Harapan.

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Buka Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Melibatkan 159 Peserta

Advetorial

Vaksinasi Dosis 1 dan 2 kembali digelar Polres diKampung Nelayan

Berita

Qurban 7 ekor sapi dan 3 ekor Kambing oleh Polres Tanjabbarat

Agama

Pelepasan Kafilah MTQ ke-50 oleh Bupati

Berita

Menggunakan Senjata Tajam warga mengancam Petugas Karhutla

Berita

Rapat Paripurna ketiga dihadiri wakil Buoati

Berita

Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda

Berita

Daftar Nama-Nama Calon Anggota PPK Lulus Tes Wawancara