Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Finansial

Senin, 4 Desember 2023 - 14:46 WIB

Bupati Audiensi dengan Direktur Jendral DAS dan KLHK

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melakukan audiensi dengan Direktur Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Rehabilitasi Hutan Direktorat Konservasi Tanah dan Air Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Senin (4/12/23).

Audiensi ini merupakan bagian dari kegiatan Forest Programmer II yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian hutan.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Tanjabbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjabbar, Kepala Bappeda Tanjabbar, serta Wakil Kepala Kesatuan Hutan Produksi Tanjabbar.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Anwar Sadat menyampaikan tanggapan, usul, dan harapan terkait dengan pelaksanaan Forest Programmer II.

READ  Sekda melantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemerintahan Tanjabbarat

Bupati Anwar Sadat mengatakan bahwa program-program yang dilaksanakan atau direalisasikan cukup banyak bermanfaat, terutama bagi masyarakat yang langsung bersinggungan dengan wilayah-wilayah yang kawasan hutannya cukup luas.

Bupati Anwar Sadat juga mengusulkan adanya pengelolaan DAS untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat, karena kawasan hutan di Tanjabbar cukup luas dan membutuhkan perhatian khusus.

Bupati Anwar Sadat berharap agar pengelolaan DAS dapat meningkatkan fungsi hidrologis, mencegah erosi, banjir, dan kekeringan, serta mendukung ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

Selain itu, Bupati Anwar Sadat juga mengapresiasi strategi jangka benah yang dicanangkan oleh KLHK.

READ  Ketua DPRD Tanjabbarat:Dirgahayu Propinsi Jambi yang ke-65

Bupati Anwar Sadat menginginkan di jangka benah, penanaman kayu spesifikasi Tanjabbar seperti Punak, Meranti, dan Tembesu yang saat ini mulai langka. Ia berharap agar kayu-kayu ciri khas Tanjabbar bisa terjaga dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat.

Bupati Anwar Sadat juga berharap kedepannya pelaksanaan Forest Programmer II agar dilakukan pemetaan, supaya lebih tepat, efektif, efisien, dan berdayaguna.

Tak lupa, Bupati Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada KLHK atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka melestarikan hutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Agama

Kunjungan Imam Palestina disambut wakil Bupati

Berita

Bupati mendapat ucapan Selamat Ulangtahun dari ketua DPRD

Berita

Sekda melantik 21 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemerintahan Tanjabbarat

Berita

Wabup hadiri Pesta Pembukaan Lubuk Larangan di Desa Sungai Rotan

Berita

Wabup:banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya masalah gizi

Berita

Wakil Ketua II DPRD Hadiri Penutupan MTQ Ke-10 Tingkat Desa Kemuning

Berita

Bupati didamping Wabup tinjau Lokasi Tanah Longsor di Senyerang

Berita

DPRD Gelar Paripurna Ke-II Renperda APBD Tanjabbar TA 2024