Vaksinasi Massal di Kecamatan Pengabuan ditinjau Bupati Sekda Kunker ke Kabupaten Batang hari mewakili Bupati Bupati :Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu cara Mengagungkan Rasulullah SAW Pelaksanaan Diseminasi Haji dan Umroh 2021 Narasumbernya adalah Bupati Hj. Fadillah Sadat silaturrahmi ke PAUD Anggrek

Home / Berita / Daerah / Pendidikan

Senin, 31 Januari 2022 - 14:00 WIB

Bunda PAUD mengunjungi TK-ALHIDAYAH di Sungai Saren

Suaratanjab.com–Kuala Tungkal

Masih Dalam Rangka Beri Bantuan Literasi Dari Kementrian Pendidikan, Riset dan Teknologi RI Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini , Bunda Paud Hj. Fadhila Sadat Melakukan Kunjungan ke Lembaga TK Al-Hidayah Sungai Saren Kelurahan Bram Itam Kiri Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin(31/01).

Mengawali sambutan nya, Kepala TK Al-Hidayah Umi Salamah, S.Pd, PAUD mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada bunda paud kabupaten tanjung jabung barat karena telah berkenan hadir berkunjung , ia berharap dengan adanya bantuan ini semoga dapat bermanfaat untuk anak-anak di TK Al-Hidayah.
Dalam kesempatan yang sama, Bunda Paud Kecamatan Bram Itam Dr. Hj.Rafika fonda mengatakan bahwa jumlah murid TK Al-hidayah yaitu kurang lebih berjumlah seratus orang yang dibagi menjadi empat kelas.
“Sebenarnya banyak hal- hal kendala yang terjadi tetapi alhamdulillah guru-guru beserta wali murid disini terus berperan bersama-sama dalam mendidik anak-anak nya yang mudah-mudahan TK Al-hidayah ini nantinya bisa menjadi TK holistic integratif.” Ucapnya
Mengawali sambutanya, Bunda Paud Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj.Fadhilah Sadat mengatakan meskipun masih dalam keadaan pandemi, akan tetapi tidak mengurangi niat untuk bersilaturahmi dalam rangka memberikan bantuan literasi ke TK Al-Hidayah.
“Jadi kemarin ada beberapa TK yang dikunjungi untuk menyalurkan bantuan literasi dan TK al-hidayah ini adalah TK terkahir yang kami kunjungi untuk mengadakan bantuan literasi berupa 40 buku bacaan dan 1 buah rak buku.” Ungkapnya.

READ  Sidak mendadak Bupati disejumlah OPD

Tujuan menyalurkan bantuan literasi ini adalah untuk bagaimana bisa menciptkan pojok baca yang dimana setiap desa diharapkan memiliki satu pojok baca yang merupakan perkembangan baik untuk anak kedepannya.” Tambahnya
Lebih lanjut, pendidikan anak usia dini sangat diperlukan sekali apalagi di usia 0-5 tahun yang biasa disebut dengan periode emas, jadi menurutnya pada masa inilah pertumbuhan dan perkembangan anak sangat perlu diperhatikan baik dari segi pengasuhan anak, pola makan, kesehatan, dan perlindungan nya.
Ia juga sampaikan bahwa hal itulah yang disebut bagaiamana cara menuju paud yang Holistic integratif, karena bukan sekedar dalam memberi pendidikan tetapi juga dalam pengasuhan dan perlindungan,tutupnya.

READ  Rumah singgah diresmikan Bupati

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 40 buku baca dan 1 buah lemari yang diserahkan langsung oleh bunda paud Hj. Fadhila Sadat kepada Kepala TK Al-Hidayah
Umi Salamah, S.Pd,PAUD Sekaligus diakhiri dengan dialog bersama para murid di TK Al-Hidayah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, ketua pokja paud, perwakilan dinas pendidikan kabid paud, dewan pengawas paud, camat bram itam, bunda paud kecamatan bram itam, kepala TK Al-Hidayah, para guru, wali murid serta tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Komite SMANegeri 1 dan Aliansi Wartawan datang ke Kominfo Tanjabbarat

Berita

Ketua DPRD Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Pengurus PC-PMII

Berita

Silaturrahmi sekaligus perkenalan juru warta dengan KaLapas yang baru

Berita

Wabup bersama Kapolres dan Dandim pimpin Operasi Yustisi

Berita

Ketua Komisi II beralih dijabat oleh Suprayogi

Berita

Rakor Kepala Daerah secara Virtual diikuti Bupati

Agama

Bupati beserta Kapolres menghadiri Undangan Pesantren Kilat

Advetorial

Pemda Tanjabbarat berikan bantuan Sembako untuk 20.000 lebih masyarakatnya yang terdampak Covid-19