oleh

Bujang gadis Tanjabbarat bertarung ketat dalam Audisi Bujang gadis Jambi 2019

Perwakilan Bujang Gadis Tanjung jabung Barat dalam Pemilihan Bujang Gadis Jambi tahun 2019

Suaratanjab.Com-Kuala Tungkal Pemerintah Propinsi Jambi terus memfasilitasi berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan kreatifitas pemuda di Proinsi Jambi, diantaranya seperti pengembangan kompetensi, minat dan bakat melalui gelaran Pemilihan Bujang Gadis Jambi.

Supremasi gelar Bujang Gadis Jambi, saat ini mampu menyedot minat generasi muda diseluruh wilayah propinsi Jambi. Seperti diketahui bahwa antusiasme generasi muda Propinsi Jambi untuk mengikuti ajang pemilihan Bujang Gadis terus meningkat setiap tahunnya dimana 11 kabupaten di Propinsi Jambi mengirimkan wakil Bujang gadisnya ikut serta.

Sesuai dengan Kriteria yang ditetapkan Penyelenggara Pemilihan, Pamerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kembali mengirimkan perwakilan Bujang Gadisnya yaitu: Waode Anggraini Saputri,Azlin Rayhbach Julia Hamsith,Rahmadeni Putri Haimda dan Anuar Nur.

Technical Meeting dilakukan semua peserta dari seluruh perwakilan Kabupaten di Propinsi Jambi di Taman Budaya dan setelah itu dilanjutkan Audisi yang ketat di Rumah Dinas Gubernur jambi,adapun tes yang dilakukan meliputi Interview dan tes psikologi serta bakat yang bisa ditampilkan dan dikuasi peserta Bujang Gadis.

Babak penyisihan Bujang Gadis Jambi dilaksanakan pada Selasa Malam (23/04) dimulai pada pukul 20.00 sampai dengan selesai, dan Perwakilan Bujang Gadis Tanjung Jabung Barat terpilih satu orang yang masuk babak final yaitu : Rahmadeni Putri Haimda, dalam perbincangannya dengan Suaratanjab.Com Rahmadeni mengatakan dengan masuknya saya dalam babak final akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk membawa nama Tanjung Jabung Barat dikancah Nasional bahkan Internasional, saya akan memperkenalkan wisata-wisata yang ada didaerah saya seperti Wisata Hutan Nangrove dan makanan Sea foodnya,dan saya mohon Do’a dari Masyarakat Tanjung Jabung Barat agar saya dapat menang selorohnya sambil tertawa.

Kepala Dinas Disparpora Tanjung Jabung Barat Otto Riadi yang diwakili Koordinator Pelaksana Bujang Gadis Tanjung Jabung Barat Mardius mengatakan “syukur Alhamdulillah setelah melalu Audisi yang ketat anak asuhnya berhasil masuk Final,dan tentunya dengan Harapan nantinya peserta yang masuk final dapat menang menjadi juara,tak ketinggalan beliau mohon do’anya juga agar Rahmadeni percaya diri dan tampil dengan maksimal pada malam final nanti, kata beliau mengakhiri Wawancaranya.

Ajang Bujang Gadis tidak hanya untuk mengadu penampilan luar fisik semata, namun juga mengasah kemampuan, intelektualitas dan perilaku dari masing-masing peserta. Sebelumnya selama masa karantina, finalis diberi berbagai pembekalan dan materi dari beberapa narasumber, terkait kepribadian, pengembangan diri, dan informasi aktual lainnya yang mendukung peran mereka sebagai seorang duta wisata Propinsi Jambi nantinya.(rin)

 

Komentar

News Feed