oleh

Berkat kejelian Petugas,Sabu seberat 700gr berhasil diamankan

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Berkat kejelian Satuan Narkoba Polres Tanjung jabung Barat, pada Sabtu (26/10) Narkotika jenis Sabu seberat 700gr berikut kurirnya berhasil diamankan, Tersangka berinisial HR(38) penumpang Kapal SB Kurnia II yang berlayar dari Batam menuju Kuala Tungkal.

Pada Press Release Jum’at(1/11) Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga di Mapores menerangkan, “Penangkapan narkoba seberat 700 gram terdiri dari dua paket terpisah masing-masing 350 gram ini berkat razia rutin jajaran kami.

Selanjutnya Kasatresnarkoba Tanjabbar, AKP Eko Prasetyo Dafarta Bre Abina, membeberkan kronologis penangkapan,
“Berawal dari kecurigaan aparat terhadap tersangka HR (38) yang merupakan warga Dusun III, Kelurahan Suka Tua, Kecamatan Deli Tua, Provinsi Sumatera Utara.Melihat gerak-gerik mencurigakan saat turun dari Kapal SB Kurnia, pada Sabtu (26/10) sekitar pukul 16.45 WIB, petugas gabungan pun langsung bergerak cepat melakukan pemeriksaan barang bawaan. Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan itulah ditemukan dua bungkusan besar yang dibalut rapi dengan lakban warna hitam, yang berasal dari dalam tas ransel warna hitam-hijau milik tersangka.

Saat bungkusan dibuka,terbukti ditemukan narkotika jenis sabu sabu yang diselipkan di antara pakaian.Dari pengakuan tersangka, dua bungkusan besar yang berisi sabu sabu itu berasal dari Batam melewati Kualatungkal, akan dibawa ke Jambi, untuk selanjutnya menunggu ditelpon seseorang yang kemudian akan menjemput dua paket besar narkoba senilai sekitar Rp 700 juta tersebut,menurut pengakuan HR dia akan mendapatkan upah senilai 25jt atas paket yang diantarkannya,tandas kasat mengakhiri keterangannya.

HR terancam dijerat Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandas Kasatnarkoba.(rin)

Komentar

News Feed