oleh

Bayi laki-laki ditemukan warga Senyerang di emper rumahnya

SUARATANJAB.COM, SENYERANG – Warga RT 13, Parit Daud, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjabbar, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki, Kamis (06/7/17) pagi.

Informasi dihimpun menyebutkan, Orok laki-laki tampa dosa itu ditemukan pertama kali oleh istri Bapak Sanusi warga RT 13 Parit Daud sekitar pukul 06.30 Wib tergeletak di emper rumahnya.

“Keluarga pak Sanusi yang pertama kali menemukan bayi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu istrinya bernama Zahara, membuka pintu depan terteranjat memanggil suaminya melihat ada sesosok bayi,” ujar Camat Senyerang M. Reza Fahlevi dihubungi, Kamis pagi.

Setelah didekati, rupanya terlihat bayi yang diletakkan begitu saja tampa diselimuti oleh sehelai benang pun dalam kondisi hidup. Atas penemuan itu, pak Sanusi melapor ke aparatur desa dan ke Kecamatan.

Dikatakan Camat Senyerang, penemuan bayi ini juga sudah dilaporkan ke Polsek Pengabuan. Kemudian, siang ini kita akan laporkan juga ke Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saat ini bayi seberat 1,4 Kg itu kita serahkan, amankan di Puskesmas Senyerang untuk mendapatkan perawatan medis, menurut keterangan pihak Puskesmas bayi tersebut diperkirankan lahir sekitar tengah malam,” jelas Reza Fahlevi.

Terpisah, Kapolsek Pengabuan IPTU Lumbrian Hayudi Putra, SIK membenarkan telah menerima laporan adanya penemuan sesosok bayi mungil yang masih hidup oleh warga RT 13 Parit Daud, Kecamatan Senyerang.

“Benar ada penemuan bayi dengan jenis laki-laki, kondisinya sehat,” kata IPTU Lumbrian melalui sambungan ponsel, Kamis pagi.

Kini, pihaknya masih mengumpulkan data dari keterangan saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, pungkasnya.

 

image

Komentar

News Feed