oleh

Banjir terjang 3 desa dikecamatan Batang Asam

SUARATANJAB.COM, BATANG ASAM – Bencana banjir kembali menerjang permukiman penduduk di Desa Dusun Kebun, Desa Suban dan Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjabbar. Meski tak menimbulkan korban jiwa, air masih menggenangi pemukiman penduduk sejak sekitar pukul 01.00 Wib, Rabu (09/11).

Banjir setinggi hampir 80 cm akibatnya 132 rumah penduduk di tiga desa tersebut terendam air yang diduga dari luapan Sungai Tantang dan Sungai Asam.

“Sekitar 132 an rumah warga terendam air,” kata Kepala BPBK Saefuddin, dihubungi lintastungkal.com, Rabu malam.

Saefuddin meyebutkan 132 rumah terendam itu, diantaranya 112 di Dusun Kebun, 17 di Tanjung Bojo dan 3 rumah/KK di Desa Suban.

Menurut dia, banjir ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak pukul 09.00 Wib (hingga sekarang red) masih hujan. Akibatnya, sungai Tantang dan Asam tak mampu menampung air hingga meluap ke permukiman penduduk di sekitarnya.

Saefuddin mengungkapkan, sebagian warga ada yang mengungsi ke runah keluarga sebagian tetap bertahan, dengan membuat panggung di dalam rumah yang tergegang air.

Untuk menanggulangi dan membantu warga yang terkena bencana banjir tsersebut, Tim TRC sudah diterjunkan ke lokasi.

“Tim TRC sejak maghrib tadi meluncur ke lokasi dengan membawa perahu karet, mobil serbaguna, pelampung serta makanan siap saji. 8 orang anggota TRC siap memberikan bantuan pertolongan kepada masyarakat terdampak banjir,” pungkasnya.

SUMBER BERITA : lintas tungkal

Editor : RIN

imageimageimageimageimage

Komentar

News Feed