Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Ekonomi

Sabtu, 25 September 2021 - 15:34 WIB

Bagikan sembako di Terjun Jaya Arifin siregar dampingi Bupati

Suaratanjab.com-Tanjabbar

Usai melaksanakan panen laos di Desa Muntialo Sabtu (11/09/21), Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag, di dampingi oleh Anggota DPRD Tanjab Barat Arfin Siregar memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada para warga di Desa Terjun Jaya Kecamatan Betara.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Sekda Agus Sanusi dan Asisten III Setda JeterSimamora S.IP.

Kepada warga, Bupati menyampaikan bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang dilanda himpitan ekonomi terlebih di tengah masa pandemi. Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan pangan sehari-hari.

READ  Komisi II DPRD Tanjabbarat turun langsung pengecekan pembangunan Rigid beton

“Pemerintah secara berkesinambungan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan seperti paket sembako ini kepada masyarakat. Kami sangat memahami kondisi ekonomi akibat pandemi covid-19 ini. Jadi di berbagai kesempatan, kami terus berupaya membantu meringankan beban yang sedang dialami oleh masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk jeli melihat peluang yang bisa mendongkrak perekonomian. Pada masa pandemi ini lanjut beliau, sektor pertanian dan perkebunan merupakan sektor yang terkena dampak paling kecil dibandingkan dengan sektor manufaktur dan industri. Oleh karena itu, dirinya berharap kedua sektor ini bisa lebih ditingkatkan.

READ  Wakil Bupati menghadiri Rapat Paripurna kedua DPRD tahun Anggaran 2022

“Termasuk bagi para warga, bisa memanfaatkan pekarangan dan halaman rumah untuk ditanami sayur-sayuran dan buah. Saya kira ini bisa menjadi solusi awal untuk peningkatan ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan perdana ketua DPW Nasdem Jambi ke DPD Nasdem Tanjabbarat disambut Antusias kadernya

Berita

Rumah singgah diresmikan Bupati

Berita

Safrial meresmikan proyek fisik sekaligus pamit undur diri dari jabatannya sebagai Bupati

Advetorial

Pembukaan calon Taruna Baru Poltek AUP tahun 2020/2021

Berita

Tasyakuran satu Tahun Kepemimpinan Anwar Sadat dan Hairan

Berita

Polres Tanjabbarat berhasil menggagalkan Penyelundupan benih lobster senilai 7,5 M

Berita

Bupati membuka Turnamen Tenis Meja di aula kantor Disparpora

Agama

Bimbingan haji tingkat Kabupaten tahun 1443H/2022 M dibuka Bupati