oleh

Atraksi Terjun Payung hari ke-2 kembali disambut antusias warga Kuala Tungkal

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Hari ke-2 Kamis (19/04)Sebanyak 15 personil TNI Angkatan Laut kembali melakukan atraksi terjun payung di Lapangan Bola Persitaj Kuala Tungkal.

Salah satu personil yang paling menarik perhatian adalah Serda PDK poppy Tri anggriani satu-satunya Penerjun Payung cewek,terlihat sangat terlatih ketika Mendarat tepat ditengah-tengah tanda merah dilapangan Persitaj,disela-sela kegiatannya yang sangat sibuk melayani sesi foto dengan warga Kuala Tungkal kepada Suarat tanjab.com Serda Poppy mengatakan sangat senang atas antusias masyarakat Kuala Tungkal khususnya adik-adik Pelajar dengan harapan semoga kedepannya banyak adik-adik yang mau mengikuti jejaknya masuk dalam kesatuan TNI-Al.

Pertunjukan terjun payung ini merupakan rangkaian pelatihan masyarakat maritim penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan TNI AL.

Sebelum dan sesudah Atraksi terjun payung masyarakat juga dihibur dengan atraksi Marching Band Gita Bersama dan tarian dari grup seni Pinang merah,atraksi silat dan paduan suara.

Kepada para juru warta Dansatgas TNI AL Kol.Erwin Gora mengatakan salah satu tujuan dari atraksi Terjun Payung adalah agar masyarakat dapat membaca pesan-pesan yang dibawa anggotanya, yang salah satunya betulisan ” tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan”  dan beliau juga mengatakan TNI AL  sangat senang melihat antusiasnya warga akan atraksi anggotanya karena TNI mempunyai 2(dua) peran sebagai satuan perang dan juga bukan sebagai satuan perang yang salah satu contohnya adalah dengan melakukan atraksi Terjun payung untuk dapat menyatu dan membaur dengan masyarakat,TNI besar karena Rakyat begitu kata beliau diakhir wawancara.

Salah seorang warga ibu wida astuti mengatakan kepada suaratanjab.com mereka sangat puas sudah menyaksikan langsung atraksi terjun payung tersebut dan menyampaikan terimakasih dengam seluruh personil terjun payung yang sangat ramah dan selalu tersenyum ketika diajak foto.

Atraksi hari ke-2 ini Dihadari Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.Ir.H.Safrial.Ms kapolda jambi Brigjen Drs muchlis AS.MH.Sekda Propinsi Jambi M.Dianto, Kepala Dinas Pembinaan Potensial Maritim Mabes AL Brigjend.TNI Marinir Bambang Sutrisno,SH,Dandim 0419 Tanjabbarat,Sekda Tanjung Jabung Barat serta kepala OPD dilingkungan Pemda Tanjung Jabung Barat.(rin)

 

Komentar

News Feed