oleh

Api kembali melalap rumah warga di Kuala Tungkal

SUARATANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kota Kuala Tungkal, kali ini menimpa rumah bapak Ibrahim (62) Warga yang tinggal di Jalan KH. M. Thaib Anwari, Lrg. Papadaan RT 02, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (05/7/2017).

Saksi mata Ibu Nurminah (60) istri Bapak Ibrahim kepada lintastungkal.com mengatakan kebakaran diketahuinya sekitar pukul 07.30 Wib, api mengepul dari atas loteng. Saat itu dirinya baru selesai mengemasi kain, kemudian ke depan nunggu orang jual sayur.

“Baru beberapa menit saya di luar, cucuk teriak nek loteng kita berasap,” cerita ibu Minah.

Ketua RT 02 Kusnadi menambahkan, saat kejadian Bapak Ibrahim sedang tidak di rumah sudah berangkat ke laut sejak subuh. “Dugaan sementara api diperkirakan dari konselting arus pendek, pasalnya api berada diatas loteng,” ujar Kusnandi mendampingi ibu Nurminah.

Persitiwa ini sempat membuat warga sekitar panik. Pasalnya rumah korban berada tengah di lingkungan padat rumah. Warga pun bergegas melakukan pemadaman seadanya. Beruntung 4 mobil pemadam dari Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Tanjab Barat cepat tiba dilokasi

“Api dengan cepat dijinakkan sekitar pukul 08.15 Wib dengan bantuan 4 unit mobil Damkar Tanjab Barat, anggota TRC BPBD Tanjab Barat, dibantu oleh Pers Polres Tanjab Barat, Pers Kodim 0419/Tanjab, Pers Satpol PP mengamankan sekitar lokasi,” ujar Kusnadi.

Menurut Ketua RT 02, Kusnadi, dirumah tersebuh hanya dihuni oleh Ibrahim dan istrinya Nurminah. Saat kejadian ada 2 orag cucunya M. Aldo (10) dan Firti (08).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun surat-surat berharga seperti Surat Rumah, Surat Bukti Setoran Haji, uang lebih kurang Rp 7 juta dan harta tak sempat diselamatkan.

Untuk mengamankan TKP, Polres Tanjab Barat langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Pantauan saat kejadian tampak hadir dilokasi Sekda H. Ambok Tuo, Camat Tungkal Ilir H. M. Yunus, Kapolsek Tungkal Ilir dan Lurah Tungkal II.

 

SUMBER : fendy

Editor : suaratanjab

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed