Bupati melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Promosi Batam Bupati menjadi Pengisi Materi pada Latihan Kader Tingkat Nasional HMI Peringatan Usro’ Mi’raj tahun 1444 H dihadiri Bupati Ketua DPRD Reses diLubuk Terentang warga menyambut dengan hangat DPRD Tanjung Jabung Barat Lakukan Reses Masa Sidang II ke Dapil Jaring Aspirasi Masyarakat

Home / Berita / Peristiwa

Senin, 4 Desember 2023 - 14:41 WIB

Anwar Sadat : Saya ingin APIP menjadi menjadi Mata dan Telinga Kepala Daerah

Suaratanjab.com-Kuala Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Belanja Daerah dalam rangka meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang dilaksanakan oleh Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (Badiklat PKN BPK RI) di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Acara yang berlangsung dari tanggal 4-8 Desember 2023 ini bertempat di Badiklat PKN, Jakarta. Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa diklat ini menjadi salah satu concernnya selaku kepala daerah dalam upaya penguatan peran dan fungsi APIP dalam mengawal capaian tujuan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Saya ingin APIP dapat menjadi mata dan telinga bagi kepala daerah dalam mengawasi jalannya program kerja dan visi misi kepala daerah serta menjadi contoh atau role model dalam bekerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Bupati.

READ  Ditengah Pandemi Pembukaan MTQ ke-50 berlangsung sukses

Bupati juga menitipkan SDM APIP Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada Badiklat BPK RI agar dapat memberikan pembekalan yang berkualitas dan bermanfaat. Ia berharap melalui kegiatan pelatihan ini para peserta dapat menimba ilmu dan wawasan sebanyak-banyaknya dan sedalam-dalamnya agar nanti bisa diterapkan dalam kinerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selanjutnya yang tak kalah pentingnya yaitu mari mulai hari ini terus tingkatkan dan bangun karakter APIP yang berintegritas dan berdedikasi,” pesan Bupati.

READ  Ditengan Pandemi Covid-19 Paskibraka Tanjabbarat Sukses melaksanakan tugasnya

Sementara itu, Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara, Dali Mulkana S.E., M.Sc., Ak., CA, CSFA, CRMP. mengatakan keterlibatan Pemda dalam peningkatan APIP sangat penting. Ia mengapresiasi kehadiran Bupati Tanjung Jabung Barat dalam acara pembukaan diklat ini.

“Kita selaku badan pemeriksa bagaimana belanja daerah ini bisa membangun kesadaran para ASN, bukan hanya sekedar melaksanakan tugas,” ujarnya.

Diharapkan dengan mengikuti diklat ini, para peserta dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsi APIP sebagai pengawas internal pemerintah daerah.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Tanjabbar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur serta jajaran pengajar Badan Diklat PKN BPK RI.

Share :

Baca Juga

Agama

Wagub meninjau kondisi Arena Utama MTQ ke-50 didampingi Wabup

Agama

Bupati Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an Ke-V Yayasan Al-Hikmah Kualatungkal

Berita

Paripurna Kedua, Fraksi-Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022

Advetorial

Hutan Mangrove menjadi Destinasi ekowisata berkat tangan dingin Pemda

Berita

Wabup menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Tanjung Jabung Barat

Agama

Bupati Safari Jumat di Sungai Serindit

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna Ketiga Dengar Tanggapan Bupati Terhadap Pandangan Fraksi

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Masa Reses ke-II Tahun Sidang 2023-2024